VOXPekanbaru

Kondisi Herman Abdullah Membaik, Satu Dua Hari Ini Boleh Pulang

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 24 Januari 2022 10:34 WIB
Herman Abdullah dan cucu

PEKANBARU (VOXindonews) - Kondisi mantan Walikota Pekanbaru, H. Herman Abdullah, yang sedang dirawat di RS Awal Bros, Pekanbaru, mulai membaik. Diperkirakan satu dua hari ini sudah bisa pulang ke rumah.

Putra Herman Abdullah, dr. Irvan Herman yang dihubungi VOXindonews, Senin (24/1/2022) pagi ini, menyatakan bapaknya memang masih dirawat secara intensif. Namun kesehatannya sudah membaik.

''Alhamdulillah, aman bang,'' ujar Wakil Sekjen DPP PAN itu ketika ditanya kondisi bapaknya. ''Satu dua hari ini sudah bisa pulang ke rumah bang,'' timpalnya.

Menurut Irvan, ayahnya dirawat oleh dokter dan perawat khusus di RS Awal Bros. Waktu di rumah pun dalam pengawasan dokter dan perawat rumah sakit. ''Selain perawat khusus, ibuk dan adik saya menjaganya. Gantianlah bang, kemarin saya menjaga,'' kata Irvan yang ketika dihubungi sudah di Jakarta.

Herman Abdullah dilarikan ke RS Awal Bros Pekanbaru, Jum'at (21/1/2022), lalu karena kondisi kesehatannya menurun. Walikota Pekanbaru dua periode ini selama ini dirawat di rumah setelah dia mengalami gangguan jantung dan penyempitan pembuluh darah.

Bersamaan dengan Herman Abdullah dilarikan ke rumah sakit, Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan berkunjung ke Riau untuk menghadiri Rakorwil PAN di Hotel Bono. Dalam pidatonya, Zul Has  - panggilan akrab Zulkifli - mengajak kader PAN untuk mendoakan agar Herman Abdullah cepat sembuh.

''Tadi Saudara Irvan juga hadir di bandara. Tapi karena bapaknya masuk rumah sakit, dia tak dapat hadir di acara ini. Mari kita doakan agar Pak Herman diberikan kesembuhan oleh Allah SWT. Bagaimanapun Pak Herman ini banyak jasanya di Pekanbaru ini,'' ujarnya. (FJ)