VOXPekanbaru

BREAKING NEWS : Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah Dimakamkan Setelah Dzuhur di Makam Pahlawan

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 28 Februari 2022 07:18 WIB
Mantan Walikota Pekanbaru Herman Abdullah bersama cucu

PEKANBARU (VOXindonews) - Jenazah almarhum H. Herman Abdullah yang meninggal dunia Ahad (27/2/2022) malam, akan dikebumikan hari ini, Senin (28/2/2022), setelah sholat Dzuhur di Makam Pahlawan, Jalan Sudirman, Pekanbaru.

Informasi dari pihak keluarga menyebutkan  pelepasan jenazah di rumah duka Jl. Thamrin V pukul 10.30 WIB. Selanjutnya, jenazah akan dibawa ke Mesjid Raya Senapelan, Pasar Bawah, Pekanbaru untuk disholatkan secara berjamaah selepas sholat Dzuhur.

Setelah itu baru jenazah mantan walikota Pekanbaru dua periode itu  dibawa ke pemakaman Taman Makam Pahlawan Jl Sudirman untuk dikebumikan.

Seperti diketahui mantan Walikota Pekanbaru dua periode H. Herman Abdullah meninggal dunia di RS Awal Bros, Pekanbaru, Ahad (27/2/2022) sekitar pukul 20.50 WIB karena sakit. Herman wafat dalam usia hampir 72 tahun.

Kabar dukacita itu dengan cepat berseliweran di WhatsApp Group dan Facebook. Mantan ajudan Herman Abdullah semasa menjabat Walikota Pekanbaru, Tri Sepna Saputra melalui bakun FB-nya mengabarkan berita duka itu.

Ia juga membenarkan kabar meninggalnya Herman Abdulllah ketika dihubungi. “Iya. Beliau meninggal dunia di RS Awal Bros. Saya sekarang menuju ke RS Awal Bros,” singkatnya.

Di tempat terpisah, Chairani yang merupakan keponakan Herman Abdullah juga memberikan informasi yang sama. “Iya. Beliau telah mendahului kita semua. Kami dari keluarga besar minta dan mohon doa yah,” pungkasnya.

Anak almarhum Irvan Herman yang dihubungi tidak mengangkat telepon. Irvan diketahui dalam beberapa hari ini di Jakarta dan Bandung tempat dia dan keluarganya tinggal. Namun dari akun media sosialnya Irvan menyatakan orangtuanya telah meninggal dunia.

Tempat tinggal almarhum di Jalan Thamrin V Gobah Pekanbaru juga telah siap-siap menunggu jenazah almarhum. Para tetangga dan handai tolan sudah mulai berdatangan ke rumah duka.

Herman Abdullah sudah sering keluar masuk rumah sakit karena sakit yang dideritanya. Herman terserang penyakit jantung yang menyebabkan pecah pembuluh darah di kepalanya.

Terakhir, Herman Abdullah dilarikan ke RS Awal Bros Pekanbaru, Jum'at (21/1/2022), lalu karena kondisi kesehatannya menurun.

Walikota Pekanbaru dua periode ini selama ini dirawat di rumah setelah dia mengalami gangguan jantung dan penyempitan pembuluh darah.(FJ)