VOXSport

Iskandar Hoesin Rombak Total Pengurus KONI Riau, Masuknya Keluarga Disorot

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 01 April 2022 11:37 WIB
Iskandar Hoesin didampingi istri menerima SK KONI Riau dari Ketua Umum KONI Letjen (Purn) Marciano Norman

PEKANBARU (VOXindonews) - Ketua Umum KONI Riau, Iskandar Hoesin merombak total kepengurusan KONI Riau periode sebelumnya. Nyaris tak bersisa nama-nama dibawah kepemimpinan almarhum Emrizal Pakis. Satu-satunya yang tidak tergoyahkan adalah Moh. Roem, Bendahara Umum dari masa ke masa.

Susunan Kepengurusan KONI Riau Periode 2022-2026 tertuang dalam Surat Keputusan KONI Pusat No. 53 Tanggal 29 Maret 2022 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum Letjen TNI (Purn) Marciano Norman.  Iskandar Hoesin sudah melakukan Rapat Konsolidasi Pengurus KONI Riau, Kamis (31/3/2022).

Dari susunan itu tergambar muka-muka baru yang akan mengurus olahraga profesional di Riau. Misalnya, di  jajaran Wakil Ketua Umum ada Burhanuddin Husin, Sanusi Anwar, Khairul Fahmi dan Supirman. Hanya Sanusi yang lama bergelut di olahraga, tapi pada periode lalu tidak terpakai. Supirman beraktifitas di Jakarta.

Sekretaris Umum Syarief Rachman juga muka baru. Dia dibantu Wakil Sekretaris Aryo Akbar, Ihsan Fitra dan Farida. Ihsan Fitra anak muda yang dekat dengan Iskandar, sama-sama di Angkat Besi. Sedangkan wakil bendahara dipercaya pada Fakhri.

Orang lama yang masuk antara lain Meidizon Dahlan dan David Dailami. Meidizon tetap sebagai Kabid Pembinaan Hukum Keolahragaan. Meidison yang akrab dipanggil Soni, salah satu anggota carataker KONI Riau yang melaksanakan Musorprovlub baru-baru ini. Temannya sesama caretaker, Edwar Sanger tidak masuk ke dalam kabinet Iskandar.

David Dailami dipercaya sebagai Kabid Kerjasama Antar Lembaga. David yang juga Ketua Asosiasi Bola Tangan Indonesia (ABTI) Riau pimpinan sidang Musorprovlub KONI Riau bersama Burhanuddin Husin, yang juga Ketua PBVSI Riau. Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang diamanahkan sebagai Kabid Kerjasama pihak Swasta.

Sekretaris Partai Nasdem Riau, Edi Satria diangkat sebagai Kabid Perencanaan dan Anggaran. Kader Partai Nasdem lainnya yang masuk ke pengurus KONI Riau adalah Hamdani, Kabid Sarana dan Prasarana. Ada juga Aminullah, Wakabid Organisasi.

Namun posisi-posisi strategis di KONI Riau dipercaya kepada yang berpengalaman di bidangnya seperti Kabid Organisasi Kusworo Mahardi, Kabid Pembinaan Prestasi Zainur, Kabid Iptek dan Litbang Prof. M. Nur Mustafa, Kabid Kesehatan dan Gizi dr. Nuzelly Husnedi, dan Kabid Media dan Humas Raja Isyam Azwar.

Meskipun demikian kritik tetap ada terhadap susunan kepengurusan KONI Riau ini. Selain masuknya kader Partai Nasdem, parpolnya Iskandar Hoesin, masuknya keluarga dan orang dekat juga menjadi sorotan. Seperti iparnya Hamdani.(FJ)