VOXEconomy

Soal Lelang Barang-barang MotoGP Indonesia, Ini Penjelasan Sri Mulyani

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 01 April 2022 13:31 WIB
Barang-barang peserta MotoGP yang dilelang

JAKARTA (VOXindonews) -  Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memberikan penjelasan mengenai rencana lelang barang-barang dari MotorGP Indonesia. Hal ini dilakukan agar tidak terpengaruh dengan berita-berita yang menyesatkan.

Dalam akun media sosialnya, Kamis (31/3/2022), Menkeu menjelaskan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Mataram yang merupakan kantor vertikal Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan akan melelang 10 buah merchandise dari MotoGP Indonesia.

''Barang-barang yang akan dilelang untuk amal tersebut terdiri dari beberapa kaus, baju, topi, dan sarung tangan bertandatangan para rider,'' ujarnya.

Dikatakan, sebanyak tiga kaus dan tiga kemeja merchandise resmi dengan tanda tangan tiga pebalap: Marc Marquez (Honda), Pol Espargaro (Honda), dan juga juara MotoGP Indonesia, Miguel Oliveira (KTM).

Menurutnya, merchandise-merchandise tersebut didapat dari hasil kerjasama antara KPKNL Mataram, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Sri Mulyani mengatakan KPKNL Mataram merencanakan lelang merchandise ini akan dilakukan secara online agar dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia, hasilnya untuk tujuan amal.

''Ini menunjukkan kepada dunia bahwa bangsa Indonesia bukan hanya ramah tapi juga memiliki kepedulian sosial dan rasa gotong royong yang tinggi. Ini bagian dari identitas dan kepribadian bangsa kita,'' katanya.

Ditegaskan, barang-barang milik penonton yang diperoleh dari pembalap tetap milik penonton.

Kementrian Keuangan, tambahnya, akan terus menjaga keuangan negara secara akuntabel, transparan dan bertanggung jawab, amanah sesuai peraturan perundangan-undangan dan azas kepantasan.

Menteri Keuangan mengajak mari jaga Indonesia bersama dari berita-berita palsu, jahat dan negatif yang disebarkan untuk membuat keresahan.

''Kita pulihkan Indonesia dari Pandemi, tantangan kedepan masih sangat tinggi. Jangan lelah mencintai Indonesia ..!, '' pintanya. (FJ)