VOXNasional

Presiden Jokowi Lebaran di Yogyakarta, Menginap di Istana Kepresidenan Gedung Agung

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 30 April 2022 17:49 WIB
Presiden Jokowi

YOGYAKARTA (VOXindonews) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan akhir bulan Ramadan dan berlebaran di Yogyakarta. Orang nomor satu di Indonesia itu tiba di Istana Kepresidenan Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu (30/4/2022) sekitar pukul 13.0 WIB.


Saat akan memasuki gerbang Gedung Agung, Presiden Jokowi sempat melambaikan tangan dari dalam mobil ke arah kerumunan warga yang menyambut kedatangannya.

Aparat kepolisian dan sejumlah personel TNI tampak bersiaga menjaga keamanan di depan gerbang Gedung Agung yang berada di kawasan Jalan Malioboro itu.

Seorang wisatawan asal Cilegon, Nur Hasanah (53) mengaku rela menunda agenda wisata menyusuri Malioboro dan menunggu kedatangan Jokowi di dekat Gedung Agung.

Sekalipun hanya melihat dari jauh, ia merasa senang bisa melihat secara langsung Presiden Jokowi. “Inginnya bisa salaman dengan Pak Jokowi,” ujarnya, seperti dikutip dari Kompas.TV

Sebelumnya, seusai meninjau Sirkuit Formula E di Ancol, Jakarta Utara, Senin (25/4/2022), Presiden Jokowi mengumumkan akan mengikuti salat Idulfitri di Yogyakarta. Sebenarnya, ia mudik ke Solo, tetapi memilih menghabiskan waktu Lebaran di Yogyakarta. (FJ)