VOXRiau

Zulmansyah Maju Lagi Sebagai Ketua PWI Riau, Besok Silaturahmi dan Deklarasi

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 21 Mei 2022 21:52 WIB
Zulmansyah maju lagi sebagai Ketua PWI Riau

PEKANBARU (VOXindonews) - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau Zulmansyah Sekedang selaku petahana akan mendeklarasikan diri kembali maju sebagai Ketua PWI Provinsi Riau 2022-2027, Ahad (22/5/2022) Pukul: 19.30 WIB - Selesai di Mabest Kopi Jl. Rambutan 17 Pekanbaru.

Jemputan untuk silaturahmi dan deklarasi itu disampaikan langsung oleh Zulmansyah melalui grup-grup WA wartawan dan anggota PWI dan jaringan pribadi. Undangan ditujukan kepada Pemimpin Redaksi media dan kawan-kawan anggota PWI Riau lainnya.

Zulmansyah yang akan mengakhiri masa tugasnya pertengahan Juli nanti, menyatakan kembali mencalonkan diri sebagai Ketua PWI Riau. Sesuai dengan PD/PRT PWI, seseorang boleh mencalonkan diri kembali menjadi Ketua PWI paling banyak dua kali jabatan.

PWI Riau sudah mengumumkan bahwa Konferensi Provinsi XV PWI Riau akan berlangsung 22-24 Juni 2022 di Bengkalis. Selain menyusun program kerja, Konferensi Provinsi PWI Riau juga akan memilih Ketua PWI Riau lima tahun ke depan.

Meskipun ada wartawan lain yang mencalonkan diri, Zulmansyah yakin bisa memenangkan pertarungan. Sebab, anggota PWI seluruh Riau sudah bisa menilai apa yang diperbuatnya selama lima tahun. Nyaris tiada hari tanpa kegiatan di PWI Riau.

Kegiatan yang menonjol adalah Uji Kompetensi  Wartawan (UKW) rutin beberapa gelombang, Hari Pers Nasional (HPN) dengan berbagai kegiatan sosial, anjangsana, donor darah, penghijauan, dan lomba karya tulis jurnalistik. Ada juga pelatihan dan pemberian modal usaha UMKM anggota.

PWI RIau juga tiap tahun mengikuti peringatan HPN dan HUT PWI tingkat nasional di manapun diadakan. Biasanya mengirim lebih 100 orang peserta dan penggembira. Kecuali pada masa pandemi Covid 19. Ini diluar Safari dan Studi Jurnalistik yang tiap tahun dilaksanakan.

Disamping itu, sosialisasi UU Pers, PD/PRT PWI, Kode Etik Jurnalistik dan Kode Perilaku Wartawan. PWI Riau juga tegas dalam penertiban wartawan dan pengambilan tindakan terhadap anggota yang melanggar aturan jurnalistik.

Ke depan, Zulmansyah akan meningkatkan peran serta dan kegiatan PWI, baik organisasi, pendidikan, kompetensi, dan kesejahteraan. ''Kita akan upayakan PWI Riau lebih hebat lagi,'' ujarnya seraya menyebut semboyannya atau tagline 'PWI Riau Semakin Hebat'. (FJ)