VOXPekanbaru

Diketuai Tengku Azmun, Bupati Zukri Lantik Pengurus Ikatan Masyarakat Kabupaten Pelalawan (IMKP) Pekanbaru

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 19 Juni 2022 18:08 WIB
Bupati Pelalawan Zulri mengukuhkan pengurus IMKP Pekanbaru

PEKANBARU (VOXindonews) - Bupati Pelalawan H Zukri mengukuhkan Pengurus Ikatan Masyarakat Kabupaten Pelalawan (IMKP)  Pekanbaru masa bakti 2022-2027, Ahad (19/6) di Hotel Premier Pekanbaru. Hadir pada acara itu  Sultan Pelalawan X dengan gelar Assayyidissyarif Kamaruddin Haroen  Tengku Besar Pelalawan.

Hadir juga Ketua DPRRD Provinsi Riau Yulisman, wakil bupati Pelalawan H Nasarudin, Pj Walikota Pekanbaru Muflihun,  Bupati dan wakil bupati Pelalawan pada masanya. T Azmun Jaafar. HM Harris, Marwan Ibrahim, H Rustam Affendi dan sejumlah tokoh masyarakat Pekanbaru serta ratusan masyarakat Kabupaten  Pelalawan di Pekanbaru

Bupati Pelalawan Zukri mengatakan IMKP dapat dijadikan alat pemersatu masyarakat Kabupaten Pelalawan di Pekanbaru. Zukri juga mengatakan Pemerintah Pelalawan juga akan membangun rumah singgah yang dapat dijadikan Sekretariat IMKP.

''Rumah singgah ini juga dapat membantu masyarakat Pelalawan yang mau berobat atau untuk rumah singgah bagi masyarakat yang tidak mampu atau yang tidak punya tempat tinggal sementara," ujar Zukri sambil  berpesan agar Wali Kota Pekanbaru  dapat memperhatikan masyarakat Pelalawan yang tinggal di Pekanbaru.

Menurut Ketua IMKP Tengku Azmun Jaafar,  organisasi IMKP Pekanbaru mempunyai peran yang besar dalam.menyukseskan pembangunan dan menjadi wadah pemersatu masyarakat Pelalawan yang berasal dari 12 kecamatan di Kabupaten Pelalawan.

"Organisasi ini kita jadikan sebagai wadah  pemersatu warga masyarakat Pelalawan,  dengan ini pula kita saling mengenal  satu sama lainnya," ujar Tengku Azmun disela-sela acara Pengukuhan.
     
Pejabat Walikota Pekanbaru Muflihun mengharapkan keberadaan IMKP  dapat menjadikan Kota Pekanbaru menjadi tempat yang nyaman yang indah. ''Kita akan berusaha meraih kembali penghargaan  Adipura dengan memperhatikan kebersihan dan daerah bebas banjir," jelas Pj Walikota Pekanbaru Muflihun.

Sementara Sultan Pelalawan X Tengku Kamaruddin Harun menyampaikan perlunya masyarakat Kabupaten Pelalawan untuk menjaga silaturahmi agar dapat saling mengenal dan saling membantu.

''Melalui IMKP kita dapat saling bersilaturahmi dan aling membantu satu dengan yang lainnya.." nasehat Sultan Pelalawan Tengku Kamaruddin Harun. (FJ/Rls)