VOXRiau

Ucapkan Selamat untuk Zulmansyah, Agustiar : Utamakan Kualitas Wartawan

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 27 Juni 2022 20:08 WIB
Agustiar Nazaruddin

PEKANBARU (VOXindonews) - Agustiar Nazaruddin, salah seorang anggota Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau yang menyatakan maju sebagai calon Ketua PWI Riau, mengucapkan selamat atas terpilihnya Zulmansyah Sekedang sebagai Ketua PWI Riau 2022-2027.

"Selamat buat Bang Zulmansyah Sekedang, atas tugas yang dipercayakan kepada beliau pada Konferprov kemarin, ada harapan seluruh anggota PWI untuk diwujudkan supaya organisasi ini dapat mengayomi kepentingan pekerja pers " kata Agustiar kepada wartawan, Senin (27/6/2022) di Pekanbaru.

Seperti diketahui, calon petahana Zulmansyah Sekedang terpilih secara aklamasi pada Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Riau di kota Bengkalis, 22-24 Juni 2022. Zulmansyah terpilih aklamasi setelah Raja Isyam Azwar yang memperoleh suara terbesar kedua mengundurkan diri.

Agustuar menaruh harapan agar ketua terpilih memprioritaskan kualitas wartawan kedepannya. Selain itu juga dapat menjadikan PWI ini menjadi alat perjuangan anggotanya untuk meningkatkan kesejahteraan.

PWI Riau ke depan, kata Agus, harus lebih banyak membuat program peningkatan kualitas wartawan, peningkatan profesionalisme serta kesejahteraannya.

"Program pelatihan jurnalistik, pendalaman soal Kode Etik Jurnalistik dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) setahun bisa 5 kali agar wartawan yang tergabung di PWI ini kompeten semua, kemudian juga kesejahteraannya juga dipikirkan," saran wartawan harian Riau Pos ini.

Hal itu, kata Agus, mungkin sudah dilakukan oleh Zulmansyah pada periode sebelumnya namun akan lebih bagus lagi jika ditingkatkan.

"Sekali lagi kami sampaikan selamat buat bang Zum, saya bersama tim Agustiar mempercayakan amanat Konferprov ini untuk membawa PWI lebih hebat lagi, " tutup Agus.(FJ/Rls)