VOXPekanbaru

Pedagang Sukaramai Pekanbaru ''Menjerit'', Air PDAM Sudah Tiga Minggu Tidak Mengalir

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 27 Juli 2022 17:06 WIB
Sukaramai Trade Center Pekanbaru. Air PDAM terputus

PEKANBARU (VOXindonews) - Pedagang Pasar Sukaramai atau Sukaramai Trade Center (STC), khususnya yang berjualan di ruko sekeliling pusat perbelanjaan itu ''menjerit'' karena sudah tiga minggu lebih air PDAM tidak mengalir ke ruko mereka.

Salah seorang pemilik ruko, H. Ismet Bakri, Selasa (26/7/2022) petang mengabarkan pihaknya telah beberapa kali mengadu dan melaporkan ke bagian pelayanan PDAM, namun hanya janji-janji palsu. ''Janji tinggal janji,'' katanya.

Menurut Ismet, air PDAM tidak hidup sudah tiga minggu di bagian ruko sekeliling STC. Mulai dari Jalan Imam Bonjol sampai Jl Cokroaminoto. ''Pokoknya di bangunan ruko sekeliling STC,'' ujarnya.

Sedangkan khusus di dalam STC tidak kekurangan air bersih karena mereka sumur bor yang dibangun pengembang STC. ''Kami yang di ruko sumber airnya dari PDAM,'' kata Ismet.

Akibatnya, para pedagang kelimpungan untuk air bersih, mulai buang air sampai berwudhuk. Untuk wudhuk bisa  ke mushala atau masjid. Tapi untuk buang air mereka kesusahan. '''Kamar mandi dan toilet kami tutup. Tak tahan baunya,'' tuturnya.

Ismet dan kawan-kawan sudah menghubungi PDAM untuk mengadu. Jawaban PDAM, memang ada kebocoran pipa di Jl Sudirman. Kebocoran itu yang diperbaiki tim teknis.

Anehnya, sudah tiga minggu belum juga selesai perbaikan. Menurut pelayanan PDAM, tim teknis sudah menyelesaikan pekerjaannya. ''Tapi saya infokan ke tim teknis ya pak, apa yang menjadi penyebabnya,'' itu jawabannya.

Jawaban PDAM ini membuat Ismet dan kawan-kawan makin emosional. Sebab, tidak ada kepastian kapan selesai perbaikannya. Setiap dihubungi hanya janji yang diperdapat. ''Kami tak mau janji lagi, kami minta kepastian. Sudah susah kami di pasar ini,'' ujar Ismet kesal. (FJ)