VOXRiau

200 Anggota PORPI Riau Upacara HUT ke-77 RI di Taman Tugu Integritas

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 17 Agustus 2022 21:04 WIB
Peserta upacara HUT ke-77 RI PORPI Riau

PEKANBARU (VOXindonews) - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, tidak hanya dilaksanakan instansi pemerintah dan lembaga pendidikan, tapi juga oleh unsur-unsur  kelompok masyarakat dan komunitas.

Tak terkecuali Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia (PORPI) Riau bersama Komunitas Sepeda Tua Indonesia (KOSTI) dan induk organisasi olahraga (inorga) dibawah komando Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Riau.

Sebanyak 200 orang anggota PORPI dan inorga   melaksanakan upacara HUT ke-77 RI di halaman Taman Tugu Integritas depan kediaman Walikota Pekanbaru, Jl. A. Yani Pekanbaru. Bertindak sebagai inspektur upacara Ketua KORMI Riau Doni April di SH MH.

Sedangkan Komandan Upacara Ismet dari Porpi (Persatuan Olahraga Pernafasan Indonesia) Riau. Hadir pada upacara tersebut Jayosman, Wakil Ketua Kormi Riau, Wahyu  Khairul Abda, Ketua Kosti Riau Rudy dan Ketua Porpi Riau Hj.Murnis  serta anggota dan pengurus inorga.

Dalam sambutannya Doni Aprialdi menyatakan kita harus semakin bersyukur di usia ke-77 RI, kita masih bisa terus eksis pasca pandemi melandai. Namun kita harus tetap menjaga kondisi dan senantiasa mematuhi protokol covid.

Kormi, katanya,  sesuai UU No. 11 tahu 2022 semakin kokoh dan sejajar dengan komite olahraga lainnya dan sangat dijamin UU. Karena itu pemerintah dan pemerintah pusat berkewajiban membantu penyelenggaraaan olahraga tersebut agar masyarakat sehat.

Hal ini sesuai dengan program prioritas Menpora RI Desain Besar Olahraga Indonesia yakni Bugar 2045. Untuk itu ujung tombaknya adalah inorga-inorga yang sedang aktifnya bersama Kormi di setiap provinsi dan nasional.

Selain upacara, Porpi Riau juga mengadakan beberapa kegiatan tarian dan joget bersama menyemarakan 17 Agustusan. Dengan penuh semangat teriakan merdeka tak hentinya. Kegiatan ditutup dengan sarapan bersama, sumbangan dari masing-masing pengurus. (FJ)