VOXPekanbaru

Silaturahmi dengan Pj. Walikota Pekanbaru, PWI Pokja Pekanbaru Minta Dukungan UKW

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 06 September 2022 21:45 WIB
Pengurus PWI Pokja Pekanbaru bersilaturahmi dengan Pj. Walikota Pekanbaru

PEKANBARU (VOXindonews) - Pengurus PWI Pokja Kota Pekanbaru bersilaturahmi dengan Penjabat (Pj) Walikota Pekanbaru Muflihun, Selasa (6/9/2022). Audiensi dua belah pihak berlangsung di ruang rapat lantai 3 MPP Pekanbaru.

Rombongan dipimpin langsung Ketua PWI Pokja Pekanbaru, N.Doni Dwi Putra, Sekretaris Andre Zacky, Bendahara Dodi Ferdian, dan sejumlah jajarannya.

Pj Walikota Pekanbaru Muflihun, didampingi Sekretaris Diskominfo Pekanbaru, Tri Sepna Saputra, dan Kabid IKP Dedi Damhudi menyambut baik kedatangan Pengurus PWI Pokja Pekanbaru.

"Dalam kesempatan ini merupakan momen untuk perkenalan pengurus PWI Pokja Pekanbaru kepada Pj Walikota Pekanbaru pasca pengurus dilantik pada akhir Juli kemarin," kata Ketua PWI Pokja Pekanbaru N.Doni usai kegiatan.

Pengurus PWI Pokja Pekanbaru juga meminta support kepada pemerintah kota terkait kegiatan-kegiatan yang akan digelar nantinya. Mereka juga mengusulkan terkait program Uji Kompetensi Wartawan (UKW) bagi para wartawan yang belum melaksanakan UKW.

"Program ini juga sejalan dengan keinginan Gubernur Riau yang mengharapkan wartawan yang ada di Kota Pekanbaru ini khususnya berkompeten. Dengan UKW ini tentunya bisa melahirkan wartawan yang profesional," terang N.Doni

Usulan ini juga disambut positif Pj Walikota Pekanbaru Muflihun. Ia mengaku pemerintah kota siap mendukung kegiatan positif tersebut. Pemerintah kota pun kedepannya siap membantu pelaksanaan penyelenggaraan nya.

"Ini bagus, namun kita akan kaji ini dulu dan belajar ke daerah lain yang lebih dulu melaksanakannya. Kami juga menyesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," ujar Muflihun.

Menurutnya, usulan ini bakal dilakukan pembahasan lebih lanjut oleh Diskominfo Pekanbaru. "Kita ingin wartawan juga berkualitas. Peran media sangat besar dalam menyampaikan pesan-pesan pemerintah," katanya.

Dia mengharapkan PWI Pokja Pekanbaru dapat juga mensupport progam pemerintah kota, tentunya dalam penyampaian informasi ke masyarakat

"Kita harapkan kedepan Pekanbaru ini jadi kota yang berkembang dengan baik. Berikan berita berimbang, sama sama kita untuk memajukan kota," pungkasnya.

Dalam kesempatan tersebut, PWI Pokja Pekanbaru juga siap mensuport dan berkolaborasi dengan pemerintah kota dalam membantu menyukseskan program kerja Pj Walikota Pekanbaru.

Terutama dalam penanganan masalah sampah, banjir, dan jalan berlubang yang menjadi program prioritas Pj Walikota Pekanbaru saat ini. (FJ/Rls)