VOXRiau

Digelar di Rohul, Pendaftaran UKW PWI Riau Dibuka

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 28 November 2022 19:22 WIB
Amril Jambak, Ketua Panitia UKW PWI Riau

PEKANBARU (VOXindonews) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau kembali menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Kegiatan ini rencananya akan digelar di Hotel Sapadia, Rokan Hulu (Rohul) pada Desember 2022.

"Pendaftaran sudah kita buka sampai akhir November 2022 ini," kata Ketua Pelaksana, Amril Jambak, Senin (28/11/2022).

Amril mengatakan, pada kegiatan kali ini ditargetkan untuk 10 kelas, yakni untuk jenjang UKW Muda, UKW Madya maupun jenjang UKW Utama.

"Peserta UKW untuk jenjang muda, serta naik tingkat sesuai dengan persyaratan yang sudah dibuat. Yakni kenaikan dari muda ke madya sudah tercatat tiga tahun kompetennya. Sedangkan madya ke utama sudah mengantongi sertifikat dua tahun," ujarnya.

Dia juga mengajak kepada seluruh wartawan di Provinsi Riau, terutama yang merupakan anggota PWI Riau untuk segera mendaftarkan diri mengikuti UKW tersebut.

"Kita harapkan seluruh anggota PWI Riau yang belum UKW segera mendaftar, baik itu untuk peningkatan status kompetensinya. Tapi mendaftar sesuai dengan persyaratan ya. Karena ini sudah menjadi ketentuan dari Dewan Pers. Karena ini bagian terpenting dari profesi kita," pungkasnya.(FJ/Rls)