VOXEdu

Terima SK dari IKA UIR, Duet H. M. Arpah dan Fendri Jaswir Pimpin IKA Faperta UIR

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 27 Januari 2023 15:52 WIB
Sekjen DPP IKA UIR Dr. Koko Iskandar menyerahkan SK kepada Sekretaris Umum IKA Faperta UIR Fendri Jaswir

PEKANBARU (VOXindonews) - Duet Ir. H. M. Arpah, M. Si, anggota DPRD Riau dengan H. Fendri Jaswir, SP, MP,  mantan anggota DPRD Riau, memimpin Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Islam Riau (UIR) Periode 2022-2026.

Keduanya dibantu Ketua Harian Dr. Ir. Ujang Paman Ismail, M. Agar dan Bendahara Umum M. Yusuf Siregar, SP.  Susunan kepengurusan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IKA UIR Nomor : 026/KPTS/IKA-UIR/XII/2022 tanggal 26 Desember 2022.

SK DPP IKA UIR ditandatangani Ketua Umum M. Syahril Topan, ST dan Sekjen Dr. H. Koko Iskandar, M. Si. ''Hari ini, Jum'at, 27 Januari 2023, SK ini kami serahkan. Semoga berkah dan IKA Faperta UIR sukses,'' ujar Koko Iskandar  ketika menyerahkan SK tersebut kepada Fendri Jaswir, di kampus UIR, Jum'at (27/1/2023).

IKA Faperta UIR terbentuk dari hasil Mubes V yang berlangsung di Aula Kampus Faperta UIR, 13 November 2022. H. M. Arpah terpilih secara aklamasi setelah calon lain yang juga petahana, Ir. Herman menyatakan tidak bersedia maju lagi sebagai Ketua Umum IKA Faperta UIR.

Ketua Umum IKA Faperta UIR H. M. Arpah bersyukur dengan keluarnya SK tersebut. Dengan demikian mereka bisa lebih cepat bergerak membangun alumni Faperta UIR yang kuat dan bermanfaat untuk anggota.

Menurut Arpah, kepengurusan IKA Faperta UIR sengaja dibuat ramping dengan delapan bidang. Masing-masing bilang diisi 3-4 anggota dengan kordinator wakil ketua. ''Tujuannya agar organisasi ini lincah dan bisa bekerja nyata,'' ujarnya.

Dikatakan, ada tiga bidang yang menjadi unggulan yakni bidang Ekonomi dan Kewirausahaan, bidang sosial, keagamaan dan pengabdian masyarakat, serta bidang pengembangan SDM dan peningkatan kapasitas alumni. ''Bidang-bidang ini diharapkan bermanfaat untuk alumni,'' kata politisasi PPP itu.

Ketua Harian IKA Faperta UIR Dr. Ujang Paman Ismail menambahkan pihaknya akan segera melaksanakan rapat pengurus untuk menjadwalkan pelantikan. ''Diharapkan sebelum puasa sudah dilantik,'' ujarnya. (FJ)