VOXFeature

Facebook Akan Sediakan 10.000 orang di UE Untuk Membangun Metaverse

Laporan : Fendri Jaswir, Sekretaris Dewan Kehormatan PWI Riau
Selasa, 16 November 2021 00:00 WIB
foto

LONDON- Facebook ( FB ) berencana untuk mempekerjakan hingga 10.000 pekerja di Eropa untuk membangun " metaverse " yang akan menggabungkan teknologi virtual dan augmented reality di ranah online baru.

Raksasa teknologi AS mengumumkan drive rekrutmen pada hari Minggu (18/10/2021), mengatakan itu akan berlangsung selama lima tahun. Facebook mengatakan investasi itu adalah mosi percaya di industri teknologi Eropa dan para pekerjanya.


keterangan foto

"Saat kami memulai perjalanan untuk menghidupkan metaverse, kebutuhan akan insinyur yang sangat terspesialisasi adalah salah satu prioritas Facebook yang paling mendesak," tulis eksekutif Facebook Nick Clegg dan Javier Olivan dalam sebuah pernyataan.


keterangan foto

Ide di balik metaverse adalah untuk menciptakan ruang yang mirip dengan internet, di mana pengguna (melalui avatar digital) dapat berjalan-jalan dan berinteraksi satu sama lain secara real time. Secara teori, pengguna dapat duduk mengelilingi meja rapat virtual dengan rekan kerja jarak jauh, dan kemudian berjalan ke Starbucks virtual untuk bertemu dengan teman yang tinggal di negara lain.

Tag