VOXAndalas

Bareng Plt Bupati Beni Hernedi, Duta Besar Norwegia Bakal Seharian Di Muba

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 25 November 2021 00:00 WIB
-

Keberhasilan pemberdayaan petani swadaya di Kabupaten Muba tidak hanya menjadi perhatian di dalam negeri, tetapi juga dari kalangan elit di luar negeri.

Buktinya, Rabu (24/11/2021) besok Duta Besar (Dubes) Norwegia Rut Kruger Giverin dijadwalkan akan berkunjung ke Bumi Serasan Sekate seharian dengan didampingi Plt Bupati Beni Hernedi SIP tepatnya ke kebun BMP Petani Swadaya Desa Mendis Jaya Kecamatan Bayung Lencir Kabupaten Muba.

“Ya, rencananya besok Dubes Norwegia Ibu Rut Kruger Giverin akan berkunjung ke perkebunan petani Swadaya di Muba Desa Mendis, beliau juga akan dialog bersama petani,” ungkap Plt Bupati Beni Hernedi SIP.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi program di Lingkar Temu Kabupaten Lestari (LTKL) ini menyebutkan, Dubes Norwegia juga akan menyoroti program masyarakat Sejahtera Alam Terjaga (SETARA) yang telah berjalan untuk petani Swadaya di Muba.

“Semoga dalam kunjungan ini nantinya akan ada lagi terobosan dan inovasi untuk pemberdayaan petani di Muba,” harap Ketua PMI Muba itu.

Plt Kepala Dinas Perkebunan Muba, Akhmad Toyibir SSTP MSi menyebutkan, dalam rangkaian kunjungan kerja Dubes Norwegia tersebut nantinya akan ada dialog bersama petani di Muba.

“Nanti Dubes Norwegia akan berdialog langsung ke petani, serta akan ada peninjauan ke beberapa lokasi perkebunan milik petani Swadaya di Muba,” tandasnya.

Tag