VOXDumai

RAPAT KOORDINASI DAN SOSIALISASI DATA PEMILIH BERKELANJUTAN TAHUN 2021

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 26 November 2021 00:00 WIB
-

KPU Kota Dumai mengadakan Acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan Tahun 2021.
Acara dilaksanakan di Gedung Sri Bunga Tanjung dimulai pukul 14.00 WIB.

Undangan yang hadir pada acara ini, yaitu Fauzi Efrizal Staf Ahli Walikota Dumai, Suparman Kabag Ops Polres Kota Dumai, M Ibrahim Bagian Intel Dandim 0320 Dumia, Agustri Komisioner Bawaslu Kota Dumai, Kepala Disdukcapil, Perwakilan Kesehatan Kota Dumai, Perwakilan Komunikasi dan Informasi Kota Dumai, Camat se-Kota Dumai, Politeknik Kelautan dan Perikanan Dumai, Sekolah Tinggi Teknologi Dumai, Akademi Manajemen Informatika dan Komputer Dumai, Partai Politik se-Kota Dumai.

Tujuan dari dilaksanakan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan untuk memperbaharui data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran data dan penyusunan daftar pemilih pada pemilu/pemilihan berikutnya.

Acara diawali dengan sambutan oleh Ketua KPU Kota Dumai. Pada kesempatan ini
sambutan dari Walikota Dumai di wakili oleh Fauzi Efrizal, S. Sos. M. Si. Staf Ahli Pembangunan IT Ekonomi dan Keuangan.

Acara Rapat Koordinasi dan Sosialisasi dibuka oleh Ketua KPU Kota Dumai, kemudian Penyampaian Materi oleh Siti Khadijah Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU kota Dumai.

Pada kesempatan ini Parno, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Dumai juga menyampaikan terkait Bakohumas akan digencarkan melalui koordinasi dengan instansi daerah melalui group via whatsApp.

Setelah materi disampaikan, masuk pada sesi tanya jawab. Pada sesi ini beberapa partai politik menyampaikan setuju dengan adanya group via whatsApp untuk koordinasi terkait Bakohumas.

Selain itu beberapa instansi daerah lainnya setuju dengan data berkelanjutan ini demi updatenya data pemilih pada pemilihan berikutnya.

Pada akhir acara, Ketua KPU Kota Dumai menghimbau kepada undangan yang hadir untuk mengajak mesyarakat agar update data pemilih untuk kemajuan Indonesia.

Tag