VOXTourism

Rombongan PWI Riau Kunjungi Krisna dan Pantai Kuta

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 08 Desember 2021 06:29 WIB
Rombongan PWI Riau menikmati sunset di Pantai Kuta

DENPASAR (VOXindonews) - Sampai di Bali, Selasa (7/12), rombongan studi jurnalistik PWI Riau langsung ke pusat oleh-oleh Bali terbesar dan terlengkap, Krisna dan menikmati matahari terbenam (sunset) di Pantai Kuta.

Di pusat oleh-oleh Bali terbesar dan terlengkap di Asia Tenggara itu,  anggota rombongan yang terdiri dari pengurus PWI Riau dan pengurus PWI kabupaten/kota membeli sejumlah oleh-oleh menarik khas Bali. Diantaranya ikat kepala destar Udeng dan pakaian  batik Bali.

Pusat oleh-oleh ini hanya dikunjungi wisatawan nusantara. Tidak tampak wisatawan asing yang berbelanja di sana. Kata pemandu wisata, I Wayan, belum banyak wisatawan mancanegara yang datang. Biasanya wisatawan Australia yang paling banyak datang ke Bali.

Usai berbelanja, sebagian rombongan PWI Riau menikmati sunset di Pantai Kuta, Bali. Mereka berebut untuk berfoto dan selfie dengan latar gelombang laut dan sunset. Ada juga yang bermain dengan arus gelombang di pantai.

Pantai Kuta terlihat masih sepi dari wisatawan, baik nusantara maupun mancanegara. Hanya rombongan anak-anak sekolah yang tampak. Pantai Kuta juga kelihatan jorok karena banyak sampah plastik yang dibawa gelombang. Para penjaja mainan tampak berharap untuk dibeli.

Menurut Wayan, memang Pantai Kuta dan Badung secara keseluruhan masih sepi. Ini akibat dampak dari Pandemi Covid 19. Tapi sejak Bali dibuka kembali untuk wisatawan,  pariwisata Bali mulai menggeliat. Dia berharap pandemi segera berakhir, dan pariwisata Bali kembali bergairah. (FJ)