VOXKampar

Warga Kampar Bantu Rp 82 Juta untuk Keluarga Korban Banjir Malaysia

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 26 Desember 2021 08:10 WIB
Banjir Malaysia yang melanda pemukiman warga Kampar, Riau

PEKANBARU (VOXindonews) -  Warga Kampar, Riau, baik yang di kampung maupun yang di rantau, memberikan bantuan untuk saudara-saudara mereka yang tertimpa musibah banjir di Malaysia. Tercatat, sudah terkumpul dan disalurkan donasi sebesar Rp 82.150.000,-

Koordinator aksi peduli yang juga Ketua Masyarakat Kampar, Jakarta, Munasir Bob kepada wartawan, Ahad (26/12), mengatakan dana yang terkumpul sudah disalurkan langsung ke korban banjir karena mereka sangat membutuhkan.

''Alhamdulillah, kepedulian dan partisipasi masyarakat Kampar  di Riau dan Indonesia sudah mulai nampak, untuk keluarga dan saudara kita warga Kampar di Malaysia, '' ujarnya.

Walaupun belum banyak, katanya, namun sudah sangat membantu. ''Dan Alhamdulillah pula, bantuan yang sudah ada tersebut sudah langsung disalurkan dalam bentuk peralatan sholat (telekung dan sajadah) karena mereka membutuhkan hal tersebut, '' tuturnya.

Selain itu juga dibelikan kebutuhan lain seperti selimut dan bahan makanan. ''Tim penyalur yang juga warga Kampar di Malaysia sudah mendatangi mereka untuk penyaluran ini, '' timpalnya.

Dikatakan, bantuan tersebut sudah disalurkan untuk keluarga Kampar yang berada di kawasan Syah Alam sec 13 dan Kuala Selangor melalui posko-posko banjir yang ada.  ''Dan akan dilanjutkan ke kawasan lainnya, '' ujarnya.

Bantuan itu berasal dari warga Kampar Australia, Singapura dan Malaysia sebesar Rp 70.000.000,- . Sedangkan dari warga Kampar Indonesia sebesar Rp 12.150.000,-.

Munasir mengucapkan terimakasih kepada para keluarga Kampar baik yang di dalam negeri maupun yang diluar negeri, yang telah  memberikan bantuan untuk  meringankan penderitaan keluarga dan saudara-saudaranya di Malaysia. Dia mendoakan agar para donatur di berikan rahmat dan balasan dari Allah SWT. (FJ)