VOXSiak

Bertabur Hadiah, Ribuan Masyarakat Ikuti 'Gowes' HPN dan HUT ke-76 PWI di Siak

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 20 Maret 2022 18:00 WIB
Bupati Siak Alfedri ikut gowes bersama ribuan masyarakat

SIAK SRI INDRAPURA (VOXindonews) - Ribuan masyarakat mengikuti kegiatan sepeda santai (gowes ) memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT ke 76 PWI tingkat Provinsi Riau di Siak Sri Indrapura, Kabupaten Siak, Ahad (20/3/2022). Di sela-sela gowes, dilaksanakan penanaman buah (go green).

Gowes langsung dilepas Gubernur Riau Syamsuar bersama Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari, Bupati Siak Alfedri, Ketua PWI Provinsi Zulmansyah Sekedang dan Wakapolda Riau Brigjen Pol. H. Tabana Bangun dan Kepala SKK Migas Sumatera bagian Utara
di depan Istana Siak.

Go green dilakukan dengan menanam tanaman buah-buahan diantaranya durian di area komplek Islami Center Siak oleh Ketua Umum PWI, Bupati Siak dan SKK Migas dan Ketua PWI Riau. Gubernur Riau tidak  ikut go green karena harus menghadiri acara lain. Dia diwakili Kadis Kominfo Erisman Yahya.

Terlihat peserta dari berbagai kalangan,  termasuk ibu-ibu, siswa-siswi dan anak-anak, mengikuti gowes dengan finish di depan lapangan Siak Bermadah. Mereka bersemangat karena gowes bertabur hadiah.

Hadiah utama sepeda motor diberikan oleh Gubernur Riau Syamsuar. Hadiah ini diperoleh pegawai DInas Perhubungan Siak dan diserahkan oleh Ketua PWI Pusat Atal S. Depari. Dia akan gunakan sepeda motor untuk pergi bekerja.

Bupati Siak Alfedri menyumbang sepuluh unit sepeda. Hadiah ini langsung diserahkannya kepada para pemenang undian. Hadiah lain ada televisi, kulkas,, handhpone dan hadiah menarik lainnya.

Ketua Umum PWI Pusat Atal S Depari berharap tanaman buah yang di tanam dalam kegiatan HPN dan HUT PWI dapat dinikmati oleh masyarakat Siak sekitarnya. "Tanaman durian PWI ini kedepannya dapat dinikmati oleh masyarakat," harapnya disela-sela penanaman.

Bupati Siak Alfedri menyampaikan ucapan terima kasih dengan telah ditunjuknya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah HPN dan HUT ke -76 PWI tingkat Provinsi Riau di Kabupaten Siak.

Dirinya berharap dengan dilaksanakan HPN di Kabupaten Siak dapat  mengembangkan dan memajukan wisata dengan mempromosikan destinasi wisata  sehingga akan dapat menggerakkan ekonomi masyarakat.

"Banyak destinasi wisata yang ada di Siak seperti wisata sejarah, budaya, bahari, wisata kuliner, wisata halal dan destinasi wisata lainnya," katanya.(FJ)