VOXSport

Ginda Burnama Terpilih Sebagai Ketua Pordasi Pekanbaru

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 21 Maret 2022 22:33 WIB
Ginda Burnama menerima brosur pembangunan kawasan olahraga berkuda terpadu dari Ketua Umum Pordasi Riau

PEKANBARU (VOXindonews) - Ginda Burnama terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia  (Pordasi) Kota Pekanbaru Periode  2022-2026 dalam Musyawarah Kota (Muskot) Pordasi Pekanbaru di Hotel Premier, Pekanbaru, Senin (21/3/2022) malam.

Dalam sidang pleno yang dipimpin Darmansyah Malik itu, terdapat dua orang bakal calon yakni Ginda Burnama dan Abel Tasman. Dari 15 suara yang berasal dari stable (klub olahraga berkuda), 14 suara memilih Ginda Burnama. Hanya satu suara untuk Abel Tasman, Sekretaris Pordasi Riau. Sehingga Abel tidak memenuhi syarat untuk calon ketua, sebab syaratnya minimal didukung lima suara.

Akhirnya, Ginda Burnama yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Pekanbaru, ditetapkan sebagai Ketua Pordasi Kota Pekanbaru Periode 2022-2026. ''Apakah saudara-saudara setuju?'', tanya pimpinan sidang. Dijawab ''setuju''  oleh seluruh peserta. Tok..tok..tok.. Pimpinan sidang mengetokkan palu.

Usai terpilih, Ginda menerima brosur pembangunan kawasan olahraga berkuda terpadu dan lintasan berkuda berkelas Internasional dari Ketua Umum Pengprov Pordasi Riau Ir. H. Marjoni Hendri, MTr. IP. ''Saya titipkan ini agar ada tanggung jawab untuk sama-sama memajukan olahraga berkuda di Kota Pekanbaru,'' kata Marjoni.

Dalam pidato usai terpilih, Ginda Burnama menyebutkan visinya yakni mewujudkan Pordasi sebagai induk cabang olahraga yang solid, mandiri, dan berprestasi yang berkelanjutan di Kota Pekanbaru.

Sedangkan misinya membangun Pordasi sebagai induk cabang olahraga dikelola dengan tata kelola oraganisasi yang baik, meningkatkan prestasi berkuda dan mengupayakan nilai tambah kepada pihak yang terlibat dalam olahraga berkuda.

Misi lain membangun semangat yang tinggi sebagai kekuatan untuk melahirkan atlet berkuda yang berprestasi tingkat nasional. Dan, menyelenggarakan pekan dan kejuaraan olahraga berkuda di Kota Pekanbaru dengan semangat bersama.(FJ)