VOXRiau

PWI Riau Gelar Konferprov 22-24 Juni, Diantaranya Memilih Ketua PWI Riau 2022-2027

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 20 Mei 2022 14:09 WIB
Ketua PWI Riau Zulmansyah Sekedang

PEKANBARU (VOXindonews) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau akan menggelar Konferensi Provinsi (Konferprov) XV di Kota Bengkalis pada 22-24 Juni 2022 mendatang. Selain menyusun program kerja, Konferprov akan memilih Ketua PWI Provinsi Riau periode lima tahun mendatang.

Penetapan waktu dan tempat tersebut berdasarkan hasil komunikasi PWI Riau dengan PWI Pusat dan PWI Bengkalis, dengan berpedoman kepada Peraturan Dasar (PD)/Peraturan Rumah Tangga (PRT) PWI.

"Masa kepengurusan PWI Riau periode 2017-2022 sesuai SK PWI Pusat Nomor: 266/PGS/PP-PWI/2017 akan berakhir 15 Juli 2022. Maka, sebelum masa kepengurusan berakhir, PWI Riau diamanahkan menggelar Konferprov yang sudah disepakati pada 22 Juni mendatang," jelas Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang didampingi Ketua Panitia Konferprov Anthony Harry di PWI Riau, Jumat (20/5/2022).

Konferprov XV PWI Riau, kata Zulmansyah, merupakan "pesta demokrasi" insan pers di Riau yang bergabung di PWI Riau. Karena itu seluruh anggota PWI Riau diajak menggunakan hak pilihnya untuk menentukan siapa Ketua PWI Riau 2022-2027 dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi PWI Riau.

"Agenda Konferprov yang paling ditunggu-tunggu biasanya adalah pemilihan Ketua PWI dan Ketua DKP. Semua anggota PWI Riau boleh menyatakan maju asalkan memenuhi persyaratan sesuai PD/PRT PWI," kata Zulmansyah, yang sehari-hari adalah Komisaris Riau TV.

Sementara itu, Ketua Panitia Konferprov ke-15 PWI Riau Anthony Harry menyebutkan, pihaknya siap menyukseskan seluruh rangkaian kegiatan konferprov yang akan dihelat pada 22-24 Juni 2022 mendatang.

"Saya selaku ketua panitia sudah menyiapkan alat kelengkapan konferensi. Sementara materi konferensi nanti akan disiapkan oleh Steering Commitee. Dan bahan-bahan untuk konferensi sudah siap semua. Begitu juga dengan draft tata tertib konferensi serta rundown acara," sebut Anthony Harry.(FJ/Rls)