VOXPekanbaru

Plt Bupati Kuansing Hadiri 'Halal bi Halal' Warga Pulau Aro Pulau Kedunduang Pekanbaru

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 22 Mei 2022 16:37 WIB
Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby foto bersama warga Pulau Aro Pulau Kedundung Pekanbaru

PEKANBARU (VOXindonews) - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, H. Suhardiman Amby Datuak Panglimo Dalam hadir pada Halal bi Halal Ikatan Keluarga Pulau Aro, Pulau Kedundung (IKPP) Pekanbaru di rumah Ketua IKPP Asrin Hamzah, Komplek Perumahan Rajawali Sakti Blok N Nomor 10 Pekanbaru.

Plt Bupati Kuansing hadir bersama Sekda Kuansing H. Dedi Sambudi dan beberapa kerabat antara lain Tengku Zulmizan F. Assagaf (Ketua DPH LAMR Pelalawan) dan Abu Nazar, (Ketua KNPI Kampar).

Dari warga Pulau Aro Pulau, Kedundung Pekanbaru hadir penasehat Edyanus Herman Halim Datuak Bisai (dosen Unri), Aiden Yusti (sekum IKA Unri), dan 'urang sumondo' Ahmad Jamaan (dosen Unri) dan H. Fendri Jaswir (wartawan, mantan anggota DPRD Riau).

Di hadapan warga Pulau Aro Pulau Kedundung Pekanbaru, Suhardiman berpesan agar silaturrahmi seperti ini tetap dipertahankan. ''Jaga kekompakan dan persatuan diantara kita. Apalagi kita sekampung. Harus kompak,'' ujarnya.

Suhardiman juga mengajak warga Pulau Aro, Pulau Kedundung untuk ikut bersama-sama pemerintah daerah membangun kampung halaman. Banyak yang bisa dilakukan, baik tenaga, pikiran maupun finansial. ''Tak bisa dengan tenaga dan uang, bisa berupa pemikiran. Pemkab Kuansing siap bersinergi untuk membangun kampuang kito,'' kata mantan anggota DPRD Riau itu.

Plt Bupati Kuansing berterima kasih atas undangan dari IKPP Pekanbaru. Dia mengaku akan tetap memenuhi undangan dari mana saja asal punya waktu yang tepat. ''Sepanjang nggak sibuk dan punya waktu, saya pasti akan datang. Terserah undangan dari mana saja,'' katanya.

Ketua IKPP Pekanbaru Asrin Hamzah mengucapkan terima kasih banyak atas kehadiran Plt Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Sekda Kuansing Dedi Sambudi dan rombongan. ''Kami sangat berterima kasih atas kehadiran Pak Plt Bupati dan rombongan. Dalam keadaan sibuk masih sempat meluangkan waktu menghadiri halal bi halal ini, '' ujarnya.

Acara halal bi halal itu diisi dengan tausyiah oleh Ustad Marhalim dari Pekanbaru yang kebetulan tetangga Asrin Hamzah. Ustad Marhalim menutup dengan doa. Selanjutnya makan bersama Plt Bupati Kuansing dan warga IKPP Pekanbaru. (FJ)