VOXEdu

Rektor Unri Lantik Wakil Rektor dan Dekan, Prof Sri Indarti : Kita Mesti 'Terbang', Tidak Cukup Berlari

Redaktur : Ridar Hendri
Rabu, 18 Januari 2023 15:42 WIB
Rektor Unri Prof Dr Sri Indarti SE (tengah) dengan Wakil Rektor yang dilantik.

PEKANBARU (VOXindonews) – Rektor Universitas Riau (UNRI) Prof Dr Sri Indarti SE MSi, Rabu (18/1/22) pagi di Gedung Rektorat UNRI melantik empat Wakil Rektor, tiga Dekan, Direktur Program Pascasarjana, dan para Ketua Lembaga.

Para Wakil Rektor yang dilantik adalah Dr Mexsasai Indra SH MH sebagai Wakil rektor Bidang Akademik menggantikan Prof Dr M Nur MPd, Dr Agus Sutikno SP MP (Bidang Umum dan Keuangan) menggantikan Prof Dr Sujianto MSi, Dr Hermandra SPd MA (Bidang Kemahasiswaan dan Alumni) menggantikan Prof Dr Iwantono MPhil, dan Dr Ir Sofyan Husein Siregar MPhil (Bidang Perencanaan, Kerjasama, dan Sistem Informasi) menggantikan Prof Dr Syaiful Bahri MSi.

Sementara tiga Dekan yang dilantik adalah Dr Meyzi Herianto MSi (FISIP) menggantikan Dr Syafri Harto MSi , Prof Dr Ir Rifardi MSc (Fakultas Perikanan dan Kelautan) menggantikan Prof Dr Ir Bintal Amin MSc, dan Dr Alvi Furwanti Alwie SE (Fakultas Ekonomi dan Bisnis) menggantikan Prof. Dr. Sri Indarti SE yang kini jadi rektor. Prof Dedi Afandi DGN SpF dilantik menjadi Direktur Pascasarjana menggantikan Prof Dr Ir Thamrin MSc.

Selain itu dilantik juga Prof Dr Mubarak MSi sebagai Kepala LPPM (Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat) menggantikan Prof Dr Almasdi Syahza SE MP, dan Dr Belli Nasution MA sebagai Kepala LPPMP (Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu) menggantikan Prof Dr Zulkarnain SE MM.

Prof Sri Indarti dalam amanatnya mengingatkan, bahwa tantangan para pimpinan yang dilantik, ke depan tidak ringan. Karena UNRI harus mengejar target untuk menjadi universitas yang berkualifikasi internasional (global).

“Kita tidak bisa hanya berlari untuk mengejar target tersebut, tapi mesti ‘terbang’,” katanya serius.

Namun, dia tak lupa mengucapkan terimakasih kepada para pejabat sebelumnya yang diganti, karena telah meletakkan dasar-dasar pengembangan universitas ini ke depan.

Acara pelantikan berlangsung ceria dan penuh keakraban. Sebab, sesama mereka, baik pejabat baru maupun lama, sudah saling kenal. Bedanya, para pejabat yang baru lebih muda dan fresh, sehingga diharapkan lebih energik. (RDH)