VOXInhil

BREAKING NEWS : Banjir Pasang di Inhil Sampai Merendam Kamar Tidur Bupati

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 25 Januari 2023 23:22 WIB
Bupati Inhil Wardan duduk di kursi kerja dalam rumah yang tergenang air pasang (Foto : Dari Video Wardan)

TEMBILAHAN (VOXindonews) - Air pasang di Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), telah menggenangi rumah-rumah penduduk di daerah pesisir pantai itu. Bahkan, air sampai masuk ke rumah dan kamar tidur Bupati Inhil HM. Wardan.

Wardan memberitahukan kondisi bencana banjir itu melalui video yang beredar viral, Rabu (25/1/2023) malam ini. ''Inilah kondisi air pasang yang terjadi di daerah kami,'' kata Ketua DPD Partai Golkar Inhil itu.

Dari video tampak Wardan yang menyingsingkan celana panjang menjelaskan keadaan banjir pasang yang terjadi hari ini. Wardan duduk di kursi depan meja kerjanya, sambil kakinya terendam ke dalam air.

''Hari ini air pasang besar sekali. Memang musim selalu berubah. Hari ini, 25 Januari 2023, pasang tidak hanya sampai menggenangi halaman rumah Bupati, tapi sudah masuk sampai ke rumah, menggenangi ruangan kerja saya, bahkan sampai ke kamar tidur,'' ujarnya.

Wardan berharap masyarakat Tembilahan, khususnya, atau Inhil umumnya, untuk siap menghadapi cobaan ini dan selalu waspada.

''Semoga masyarakat, yang saya yakin banyak yang mengalami hal yang sama, dapat sabar dan selalu waspada. Pasang kali ini memang besar dari biasanya,'' katanya.

 Halaman kediaman Bupati Inhil yang terendam banjir pasang. 

Wardan memperlihatkan kondisi halaman kediaman rumah dinasnya yang terendam banjir pasang, ruang tamu, ruang keluarga, ruang kerja, dan kamar tidur.

''Ini dapat dilihat ruang kamar tidur Bupati terendam air pasang,'' tuturnya sambil memperlihatkan kondisinya.

Dari suara video terdengar kata-kata ''Ini sejarah, sejarah, sejarah,'' ujar suara yang merekam. Yang dimaksud adalah peristiwa banjir pasang yang sampai merendam rumah Bupati Inhil sampai ke ruangan dan kamar tidur, memang baru kali ini terjadi. (FJ)