VOXSport

Workshop Kebugaran Jasmani, Ketua KORMI Riau : Olahraga Masyarakat untuk Sehat, Bugar dan Gembira

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 14 Juni 2023 12:19 WIB
Ketua KORMI Riau H. Doni Aprialdi, SH, MH jadi pembicara pada workshop kebugaran jasmani yang dilaksanakan Dinas Kesehatan Riau

PEKANBARU (VOXIndonews) - Guna meningkatkan derajat kesehatan dan kebugaran jasmani masyarakat menuju peningkatan kualitas dan produktivitas sumber daya manusia di Provinsi Riau, Dinas Kesehatan Provinsi Riau melaksanakan workshop di Hotel Furaya, Rabu (14/6/2023).

Workshop Kebugaran Jasmani Bagi Semua Kelompok Usia itu menampilkan pembicara Ketua KORMI (Komite Olahraga Masyarakat Indonesia) Riau, H. Doni Aprialdi, SH, MH,  dan dr. Roswaldi Munir,  Sp. Ko,  dadi Perhimpunan Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (PDSKO) Provinsi Riau dengan moderator  Syahriadi, S.Pd, M. Pd, AIFO-P dari FKIP Unri. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau  diwakili Kabid Kesehatan Masyarakat, Yaneliza, SKM., M. Kes, mengatakan kebugaran jasmani sangat berkaitan dengan olahraga, dan salah satunya adalah olahraga masyarakat.

Karena itu ia mengajak pegiat olahraga masyarakat yang ada di Provinsi Riau untuk menyemarakkan program dari Dinas Kesehatan Provinsi Riau yaitu Program Kesehatan Olahraga.

Ketua KORMI Riau, H. Doni Aprialdi, SH., MH., menuturkan Program Kesehatan Olahraga yang diusung oleh Dinas Kesehatan Provinsi Riau sejalan dengan apa yang sekarang dijalankan oleh KORMI, yaitu Olahraga Masyarakat.

"Olahraga Masyarakat sendiri berdasarkan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi dan nilai budaya masyarakat setempat yang dilakukan untuk kesehatan, kebugaran dan kegembiraan," ujar Doni.(FJ)