VOXRohul

Soal Parkir di RS Awal Bros Ujung Batu, Manajemen : Sudah Sesuai Juknis Namun Masih Perlu Penataan Lagi

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 05 Juli 2023 10:14 WIB
Rumah Sakit Awal Bros Ujung Batu (Foto : Humas Awal Bros)

UJUNG BATU (VOXindonews) - Menanggapi berita yang sempat mencuat kemarin, Pihak Manajemen RS Awal Bros Ujung Batu langsung membuat klarifikasi terkait kondisi penataan parkir kendaraan bermotor di areal parkir Rumah Sakit yang terletak di Kecamatan Ujung Batu, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Direktur RS Awal Bros melalui Kepala Unit Humas dan Legal, Yusrifal Rahmadi, SH kepada VOXindonews, Selasa (4/7/2023) mengatakan bahwa kondisi yang sebenarnya tidak seperti yang diberitakan oleh media kemarin.

"Tidak benar seperti itu, untuk penataan parkir di Rumah Sakit kita menggunakan pihak ketiga dan pengelolaan untuk parkir selama ini tidak ada masalah," kata Rifal, sapaan akrabnya.

Seperti diberitakan VOXindonews, Selasa (4/7/2023), masyarakat pengunjung RS Awal Bros Ujung Batu mengeluh dengan kondisi parkir di rumah sakit tersebut. Parkir semrawut seperti tidak diatur sesuai dengan standar operasional. Sehingga menyulitkan pengunjung yang mau masuk dan keluar.

Rifal menegaskan untuk pengelolaan parkir di RS Awal Bros Ujung Batu sendiri, sudah sesuai dengan petunjuk teknis (Juknis) aturan yang berlaku  Artinya, mulai dari operator e-parking dan sistem kerja sudah berdasarkan standard operasional prosedur (SOP) yang berlaku.

"Kalaulah kemarin memang ada dokumentasi seperti itu, hanya sedikit missing link di lapangan saja, karena ada pergantian shift dari operator e-parking," ujarnya.

Apalagi, menurut Rifal, RS Awal Bros Ujung Batu sudah memiliki akreditasi pelayanan paripurna, yang mana seluruh bentuk pelayanan sangat diperhatikan demi kenyamanan pasien dan pengunjung RS Awal Bros Ujung Batu.

"Manajemen RS Awal Bros Ujung Batu sangat memperhatikan setiap detail pelayanan terhadap pasien maupun pengunjung, termasuk penataan lokasi parkir di Rumah Sakit itu sendiri," terang Rifal lagi.

Ia menegaskan tidak ada yang perlu dikhawatirkan terkait rumor yang beredar, karena seluruh penataan parkir di RS Awal Bros Ujung Batu sudah menerapkan e-parking untuk mendukung keamanan bagi setiap kendaraan bermotor.

Ke depan, katanya, akan terus melakukan evaluasi dan perbaikan terhadap tata kelola dan penataan e-parking di RS Awal Bros Ujung Batu.

''Tidak kita pungkiri, masih ada satu dua perbaikan kecil terhadap penataan e-parking ini agar lebih baik lagi ke depan nya," sebut ayah satu anak ini.

Secara eksplisit maksud Kanit Humas dan Legal RS Awal Bros Ujung Batu ini adalah dengan menambahkan beberapa prasarana pendukung seperti marka parkir atau rambu pendukung lainnya untuk memudahkan pengunjung untuk memarkirkan kendaraan bermotor nya.

Terakhir Rifal juga berharap agar penataan e-parking ke depan lebih maksimal dan terkait rumor yang beredar, masyarakat dapat lebih bijak menyikapi nya.

"Manajemen percaya dengan pelayanan yang selama ini diberikan dapat menepis isu kecil seperti ini dan untuk pengelolaan e-parking ke depan kami akan tingkatkan untuk mencapai hasil yang maksimal," pungkasnya. (BAL)