VOXInhu

Musycab Muhammadiyah-Aisyiyah : Muhammadiyah Airmolek Terbaik di Inhu

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 21 Agustus 2023 14:02 WIB
Foto bersama usai pembukaan Musycab Muhammadiyah-Aisyiyah Airmolek.

AIRMOLEK (VOXindonews) - Pelaksanaan musycab ke tujuh Muhammadiyah - Aisyiyah Airmolek merupakan terbaik dibanding tahun sebelumnya. Kemajuan Muhammadiyah di pusat juga berpengaruh juga bagi Muhammadiyah di daerah.

Ini disampaikan ketua PDM Inhu, Masrian Ali  ketika memberikan pengarahan pada musycab Muhammadiyah - Aisyiyah Airmolek, Ahad (21/8) di Komplek Perguruan Muhammadiyah Airmolek.

Bahkan dari cabang yang ada di Inhu, Muhammadiyah Airmolek yang mengawali musycab pertama. Diharapkan jadi contoh untuk cabang lain sehingga Muhammadiyah bergerak sampai ke ranting.

Masrian juga ucapkan selamat pada Yuhanis Indra yang pimpin Muhammadiyah Airmolek dan Supemi  pimpin Aisyiyah Airmolek. Mereka berdua yang sudah pengalaman di PDM Inhu dapat memajukan Muhammadiyah di Airmolek.

Camat Pasir Penyu yang diwakili Sekcam Saptono mengharapkan Muhammadiyah Airmolek dapat membantu perkembangan daerah ini. Muhammadiyah Airmolek sudah punya amal usaha SMP, SMK dan Panti Asuhan sangat membantu warga disekitarnya.

Apalagi panti asuhan bukan hanya warga Airmolek tapi seluruh kecamatan di Inhu. Terutama sekali suku talang mamak yang terus dibina oleh Panti Asuhan Muhammadiyah.

Saptono juga mengajak Muhammadiyah membantu di bidang kesehatan. Meski angka stunting di kecamatan ini menurun, tetap waspada. Terutama untuk anak dibawah dua tahun dan pengantin baru. Karena pengantin baru diberikan arahan agar sewaktu hamil sudah dapat diantisipasi pertumbuhan bayinya.

Kagiatan musycab yang berlangsung sehari dihadiri Kapolsek Pasir Penyu, Korwil Pendidikan dan Kebudayaan Pasir Penyu, Ketua IPHI Inhu, para ulama dan tokoh Muhammadiyah di Airmolek.

Juga ditampilkan berbagai acara hiburan, nasyid dan muratal Alquran, pidato bahasa Arab dari siswa SMP, SMK dan Panti Asuhan Muhammadiyah Airmolek. .(YHN)