VOXKampar

Syawal Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua PWI Kampar

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 19 Oktober 2023 07:02 WIB
Penyerahan pataka PWI oleh Wakil Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar kepada Syawal.

BANGKINANG (VOXindonews) - Konferensi VII Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar yang digelar, Rabu (18/10/2023) mengantarkan Syawal terpilih secara aklamasi untuk memimpin PWI Kabupaten Kampar tiga tahun kedepan. Konferensi yang digelar di Stanum Bangkinang berjalan dengan aman dan lancar.

Syawal dari mediaterbit.com terpilih secara aklamasi setelah Nurafni Domo yang merupakan kedua suara terbanyak dalam penjaringan pencalonan tidak bersedia menjadi ketua PWI Kabupaten Kampar untuk periode 2023-2026.

Pada tahap penjaringan Syawal mendapatkan dukungan sebanyak 22 suara dari 24 peserta konferensi dan Nur Afni Domo mendapatkan 13 suara. Selain Syawal dan Nur Afni Domo, dalam tahap penjaringan calon ketua PWI terdapat empat nama lainnya yakni Zainul Azis mendapat enam suara, Syaiful mendapat 3 suara, Amri dan Agustika Rahman mendapat masing-masing satu suara.

Sebelumnya, Asisten III Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kampar Drs Azwan MSi mewakili Pj Bupati membuka secara resmi Konferensi VII PWI Kabupaten Kampar tahun 2023. Azwan berharap konferensi PWI Kampar yang merupakan amanat organisasi berjalan  dengan baik dan menghasilkan program kerja yang menjunjung tinggi profesional wartawan.

Ia juga mengingatkan siapapun yang akan terpilih dalam konferensi merupakan pilihan terbaik dari peserta konferensi.

Ketua PWI Riau yang diwakili Wakil Ketua Bidang Organisasi Raja Isyam Azwar mengatakan konferensi PWI Kampar merupakan amanat PD-PRT organisasi. Konferensi ini merupakan forum tertinggi dalam organisasi untuk menghasilkan pemimpin dan rencana kerja tiga tahun ke depan.

Raja Isyam juga mengingatakan agar wartawan yang tergabung dalam PWI terus menjunjung tinggi profesionalisme dalam menjalankan tugas jurnalistiknya. Raja Isyam juga meminta wartawan yang tergabung di PWI Kampar dapat berkolaborasi dengan pemerintah untuk membangun daerah dan tetap melakukan kritik positif.

Sementara itu, mantan ketua PWI Kampar Akhir Yani mengucapkan terimakasih kepada panitia konferensi yang telah bersusah payah untuk mensukseskan konferensi. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Kampar yang telah membangun kantor PWI Kampar.

"Terimakasih kami ucapkan kepada pemerintah Kabupaten Kampar yang telah memperhatikan organisasi pers tertua di Indonesi ini dengan membangun kantor. Kami juga berharap perhatian pemerintah tidak saja sampai di pembangunan kantor, tetapi tetap memperhatikan demi terbangunnya profesionalisme wartawan," ujar Akhir Yani.

Pembukaan konferensi dihadiri Pj bupati diwakili Drs Azwan MSi, Asisten Bidang Administrasi Umum, Dandim Lettu Kontahan, Ketua Pengadilan Agama Dr Hasan Nur Hakim SH, Komisioner KPU Drs H Sardalis, Kasatpol PP Arizon, Diruktur Politeknik Kampar Evi Sandra, dan Ketua Baznas Purwadi. (FJ/Rls)