VOXInhu

Serah Terima Kapolsek Pasir Penyu, Polisi Tak Hanya Profesi Tapi Jalan Mengabdi

Redaktur : Yuhanis Indra
Kamis, 09 November 2023 07:33 WIB
Kapolsek Pasir Penyu yang baru Kompol Jufri SH dan istri

AIRMOLEK (VOXindonews) – Polisi tidak hanya sebagai profesi tapi jalan untuk mengabdi . Masyarakat harus dijadikan mitra yang setara untuk menanamkan kehidupan yang aman dan tenteram, sehingga tercipta rasa kebersamaan dan kerukunan.

Ini disampaikan  Kapolsek  Pasir Penyu, Kompol  Lassarus Sinaga SH. MH, yang habis masa tugasnya dan digantikan Kompol Jufri, SH.  Syukuran dalam rangka Pisah Sambut pejabat lama dan baru  dilaksanakan di halaman depan Mapolsek Pasirpenyu, Inhu, Rabu (8/11/2023) malam.

Ditambahkan Sinaga waktu satu tahun empat bulan di Pasir Penyu membuat dia begitu nyaman. Warga Airmolek dan Sungai Lalak dapat menerimanya dengan baik. Sehingga berbagai permasalahan dapat diatasi. Bahkan di tempat ini pula dia bisa menyelesaikan master hukumnya.

Sinaga sekali lagi mengucapkan terima kasih dan berharap Kapolsek baru bisa melanjutkan dengan lebih baik.

Rangkaian acara pisah sambut ini dihadiri  Danramil 04 Pasirpenyu, Kapten Inf Bambang Kosasih Tarigan, Pengurus Bayangkari, Camat Pasirpenyu, Camat Sungai Lala, Pengurus LAM Pasirpenyu, Tokoh Masyarakat Tokoh Agama, Pimpinan Ormas Pimpinan Perusahaan BUMD, BUMN, Pimpinan Bank, OKP, Pimpinan Partai Politik, Kades/Lurah SE Kecamatan Pasirpenyu dan Kecamatan Sungai Lala, Para Purnawirawan TNI/Polri, Tokoh Perempuan serta Undangan lainnya.

Tokoh masyarakat yang hadir

Tokoh Masyarakat Pasirpenyu H Zaharman Kaz mengatakan pada intinya acara syukuran pisah sambut yang di laksanakan ini, merupakan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolsek lama dan baru yang akan melanjutkan tugas sesuai penempatan mereka masing-masing.

Selanjutnya Zaharman mengatakan  bahwa proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang biasa dimana saja bertugas seperti di internal Kepolisian. Hal itu untuk penyegaran organisasi dan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

“Kepada Kapolsek lama diucapkan terima kasih atas dedikasinya selama ini, dan untuk Kapolsek yang baru selamat datang di Polsek Pasirpenyu apa yang menjadi atensi pimpinan harus menjadi prioritas untuk kelancaran dan Kamtibmas kepada masyarakat,” ucap Zaharman.

Camat Sungai Lala, Elfahri Adha S Sos MH dalam sambutannya mengatakan karena daerah didua kecamatan yang termasuk wilayah hukum Polsek Pasirpenyu, warga pribumi Kecamatan Pasirpenyu dan Sungai Lala adalah suku Melayu, banyak berdomisili disepanjang sungai Indragiri. Oleh karena itu didaerah ini masih berlaku hukum adat istiadat sesuai dengan kebiasaan suku Melayu.

Lanjut Camat, kepada Kapolsek yang lama selamat jalan terimakasih atas kerjasamanya selama bertugas didaerah ini.  Banyak suka dan duka yang dialaminya. Kepada Kapolsek yang baru selamat datang semoga  bisa bergandengan tangan dalam melaksanakan tugas khusus untuk pelayanan kepada masyarakat.

“Setiap jabatan harus dipandang sebagai amanah yang  dijunjung tinggi karena semua akan dipertanggung jawabkan baik di dunia maupun di akhirat kelak,” tegasnya

“Kedepan tantangan tugas semakin komplek terutama menjelang Pelaksanaan Pemilu Serentak 2024. Maka dari itu diharapkan semua anggota harus selalu siap, cepat dan tanggap dalam pelaksanaan tugas memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar camat yang diaminkan oleh dua Kapolsek.

“Semoga kita selalu diberikan kekuatan lahir batin serta bimbingan dan petunjuk untuk dapat melanjutkan pengabdian kepada masyarakat, bangsa dan negara melalui Polri yang kita cintai dan kita banggakan,” pungkasnya.

Kapolsek yang baru Kompol Jufri SH mengatakan terimakasih kepada Kompol Lassarus Sinaga SH MH, tetap semangat dalam menjalankan tugas ditempat yang baru yaknk menjadi Kasat Binmas di Polresta Pekanbaru.

Kompol Jufri SH minta mohon tunjuk ajarnya dari LAM, tokoh tokoh Masyarakat Airmolek dan Lalak. ''Mari bersama sama bergandengan tangan dalam menjalankan tugas yang diamanahkan kepada saya sebagai Kapolsek Pasirpenyu,'' ujarnya.

Sebelum ditutup acara dilanjutkan pemberian cendera mata kepada Kapolsek yang lama, makan bersama serta sesi foto bersama. (YHN)