VOXSport

Semarakkan Hari Pahlawan, Way Tang Kung Riau Gelar Lomba Senam dan Joget

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 13 November 2023 06:01 WIB
Lomba senam dan joget yang diadakan perkumpulan Way Tang Kung Provinsi Riau

PEKANBARU (VOXindonews) - Lomba senam  dan joged serta atraksi seni yang diprakarsai Way Tang Kung (WTK) Provinsi Riau berlangsung meriah. Acara yang diikuti ratusan peserta untuk memeriahkan Hari Pahlawan digelar di halaman Gedung Wanita, Provinsi Riau, Ahad  (12/11/2023).

Acara diawali dengan  senam WTK bersama dipimpin  oleh Dr. Ir. Hj. Mutia Eliza, MM dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya dengan dirijen Bu Nong dan  diikuti Shalawat Ashigyl yang dipimpin oleh Dra. Sri Yanti. 

Pada acara ini diumumkan para pemenang lomba yakni Lomba Senam WTK dengan  Juara 1 Yudiwati  (AKP), Juara 2  Jaro Hernowo (Panam) dan Juara 3 Dasril Darma (Beringin Indah).

Sedangkan untuk Lomba Joged dengan Juara 1  Lewa (AKP), Juara 2 Mhita Kurnia (Rumbai) dan  Juara 3 Jack Martinus (  AKP). Kepada para pemenang lomba untuk kedua kategori diberikan hadiah menarik sebagai motivasi.

Ketua WTK Provinsi Riau,  Prof. Dr. H. Seno Andri, M.Si dalam sambutannya  mengatakan, sangat penting mengenang pahlawan yang telah gugur di medan perang untuk kemerdekaan RI. Bagi generasi kini perlu meningkatkan kompetensi sesuai bidang ilmu yang ada dengan  mengeksplore ilmu pendidikan masing-masing serta  menjaga kesehatan sekaligus mempererat tali silaturahim.

Seno Andri juga mengucapkan terimakasih kepada Ketua WTK Rumbai, Beringin Indah  (Dasril), Panam (Djarot), Anak Kolong Pancasila- AKP (Dr. Hendro Subagia). Ucapan terimakasih disampaikan pula kepada panitia pelaksana yang diketuai Dra. Sri Yanti.

"Alhamdulillah acara berjalan lancar dan sukses. Bagi masyarakat yang ingin sehat dan bugar boleh bergabung senam di WTK Provinsi Riau Jl. Diponegoro, setiap hari mulai pukul 7.15 - 8.30 Wib," ujar Seno Andri.

Pada acara ini juga ditampilkan pembacaan puisi bertema pahlawan  yakni ibu Desrizal dan ibu Imuliyati. Setelah itu ditampilkan atraksi tarian Sakura dari WTK Riau.

Di akhir acara ditandai dengan makan bersama dan pembubaran panitia. (FJ/Rls)