VOXInhu

Peringati HUT Korpri dan Hari Guru, Bupati Inhu Rezita Ungkap Sejumlah Penghargaan

Redaktur : Yuhanis Indra
Selasa, 28 November 2023 16:24 WIB
Bupati Inhu Rezita Meylani menyerahkan bantuan untuk pondok pesantren.

PEMATANG REBA (VOXindonews) - Berbagai program pembangunan yang telah dicapai di Inhu adalah peran dari keluarga besar Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan para guru.

Ini disampaikan Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi pada HUT Korpri ke 52, Hari Guru Nasional tahun 2023 dan HUT PGRI ke 78 di Pematang Reba, Senin (27/11/2023).

Rezita selaku kepala daerah, menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada keluarga besar Korpri di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, atas segala dedikasi, pengabdian serta dukungan selama ini dalam  mewujudkan cita-cita bersama yakni kemajuan fungsi dan peran pemerintahan.

Tema Peringatan HUT Korpri ke-52 tahun ini adalah Korprikan Indonesia. Tema tersebut mengandung harapan agar para anggota Korpri lebih bersemangat dalam bekerja dan berkontribusi melayani kepentingan publik, dan mewujudkan fungsinya sebagai perekat persatuan bangsa, sehingga mewarnai proses pembangunan nasional.

Sejauh ini, lanjut Bupati langkah-langkah transformasi dan inovasi telah dan masih akan terus dilakukan.  Berbagai pekerjaan besar yang membutuhkan koordinasi, kerjasama serta kekompakan juga telah dibuktikan  dengan sederet pencapaian prestasi maupun penghargaan.

Selama masa Kepemimpinannya dengan Junaidi Rachmat, keluarga besar ASN Korpri Kabupaten Indragiri Hulu telah berhasil meraih beberapa penghargaan diantaranya :

1. Penghargaan Opini WTP untuk ketujuh kalinya secara berturut-turut dalam pengelolaan keuangan.
2. Penghargaan kabupaten terbaik pengelolaan dana alokasi khusus.
3. Penghargaan kota layak anak
4. Penghargaan Puskesmas dengan peningkatan indeks keluarga sehat tertinggi. 
5. Penghargaan desa mandiri terbaik. 
6. Penghargaan BKN Award tahun 2023 kategori spesial mention.
7. Penghargaan kepedulian dalam pengelolaan gambut berkelanjutan. 
8. Penghargaan desa wisata. 
9. Penghargaan BUMDES terbaik serta capaian sukses lainnya.

Prestasi yang paling baru dicapai  adalah Kabupaten Indragiri Hulu sudah menjadi Kabupaten dengan pencapaian UHC (Universal Health Coverage) tertinggi di Propinsi Riau. dimana sudah lebih dari 97% penduduk Indragiri Hulu terlindungi dengan Jaminan Kesehatan Nasional.

Tentunya hal ini wujud nyata kehadiran pemerintah daerah untuk menjamin tidak ada masyarakat Indragiri Hulu yang kesulitan dalam mendapatkan pelayanan kesehatan di Kabupaten ini terutama Masyarakat yang tidak mampu.

Harapan Bupati pelayanan kesehatan terus ditingkatkan dan seimbang dalam membantu masyarakat tidak mampu.

Dengan segala macam prestasi yang telah di raih tetap akan berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat Indragiri Hulu tercinta dengan mewujudkan  penandatanganan nota kesepakatan dengan Ombudsman Republik Indonesia pada tanggal 23 November 2023, tentang sinergi peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu.

Rezita juga ingin menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua keluarga besar ASN di lingkup pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu beserta seluruh masyarakat, atas segala kerja keras dan peran aktif dalam mendukung dan mensukseskan Kabupaten Indragiri Hulu, sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau.

''Alhamdulillah, seluruh penyelenggaraannya telah terlaksana dengan lancar dan berakhir dengan sukses,'' ujarnya.

Tidak lupa atas nama Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu  menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada para Kepala Sekolah, Guru dan seluruh ASN yang telah memasuki masa purna tugas dan memberikan apresiasi penghargaan atas dedikasi, loyalitas, kinerja serta pengabdian yang telah diberikan kepada pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu dan kepada masyarakat.

"Atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu, saya juga menyampaikan ucapan selamat dan terimakasih sekaligus penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh guru, pendidik dan tenaga kependidikan di Kabupaten Indragiri hulu. Terimakasih atas segala perjuangan, dedikasi serta segala ikhtiar yang telah bapak dan ibu guru lakukan dalam mewujudkan generasi penerus yang cerdas dan berakhlak mulia," ujarnya.

Bupati Inhu Rezita bersama pengasuh ponpes. 

Anugerah bidang pendidikan

Atas dedikasi bapak dan ibu guru sekalian, maka berbagai kemajuan di bidang pendidikan sudah berhasil ditorehkan di Kabupaten ini diantaranya adalah :

1. Anugerah Merdeka belajar Kategori Pemerintah Daerah Sub Kategori "Transformasi Digital"  Oleh Menteri Kemdikbud Ristek.
2. Apresiasi Bunda Paud Tingkat Nasional Atas Kinerja dan Kepedulian yang Tinggi dalam mendukung Gerakan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan.
3. Juara 1 Kategori Kepala Satuan PAUD pada Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan Tingkat Provinsi Riau Tahun 2023. (Mewakili Riau Ke Nasional).
4. Juara 2 Kategori Guru Paud pada Anugrah Guru dan Tenaga Kependidikan Provinsi Riau Tahun 2023.

Bantuan Panti Asuhan

Bupati Inhu Rezita dalam memperingati hari kopri , hari guru dan PGRI juga memberikan bantuan kepada tujuh panti di Inhu. Bantuan yang diberikan berupa sembako terdiri dari beras, minyak goreng, gula, telur dan mie instan.

Ketua LKSA Inhu,  Cucu Sulaiman menyampaikan rasa terimakasih atas bantuan yang diberikan. Ini bentuk kepedulian Bupati untuk panti asuhan yang berada di Inhu. Ini semua sumbangan dari ASN dan para guru di Inhu.

Bupati juga memberikan penghargaan pada ASN yang masuk purna bakti, mencapai masa kerja 20 dan 30 tahun. Juga diberikan hadiah dalam berbagai lomba dalam memperingati hari korpri dan PGRI. (YHN).