VOXBengkalis

IKEDA Duri Dukung Fendri Jaswir Maju ke DPR RI

Redaktur : Albion Zikra
Senin, 08 Januari 2024 14:04 WIB
Fendri Jaswir silaturrahim dengan Ketua Umum IKEDA Duri Ambil BS dan Asri Leswara alias Mak Etek.

DURI (VOXindonews) - Ikatan Keluarga Daerah Agam (IKEDA) Duri, Kabupaten Bengkalis, memberikan dukungan kepada calon legislatif (caleg) DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) H. Fendri Jaswir, SP, MP untuk duduk di Senayan.

Dukungan itu diberikan ketika Fendri Jaswir melakukan silaturrahim dengan Ketua Umum IKEDA Duri, Amril BS, Ahad (7/1/2024) malam di  Duri. Amril BS didampingi Wakil Ketua Asri Leswara Angku Labiah alias Mak Etek. Sedangkan sekretaris Dedy Erwan berhalangan hadir karena ada rapat MDA.

Fendri Jaswir sengaja bersilaturahmi ke tokoh IKEDA Duri karena mantan anggota DPRD Provinsi Riau itu berasal dari Jorong Baringin, Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Kabupaten Agam, Sumbar. IKEDA Duri membawahi empat kecamatan yakni Mandau, Pinggir, Talang Muandau dan Bathin Salopan.

''Beliau-beliau adalah mamak dan orang yang dituakan di Duri dan telah lama bermukim di Duri. Tentu beliau-beliau sangat berpengaruh dan disegani, tidak hanya untuk warga Duri asal Agam dan Bukittinggi, tapi juga warga perantauan lainnya,'' ujar Fendri Jaswir.

Sejumlah tokoh Padang Tarok, Baso. 

Ketua Umum IKEDA Duri Amril BS dan Mak Etek menyatakan  bersyukur dan berterima kasih ada warga Riau yang berasal dari Agam maju ke DPR RI. ''Kami merasa senang atas silaturrahim Pak Fendri. Insya Allah kita akan dukung dan bantu untuk meraih kemenangan,'' ujar Amril.

Bahkan Amril BS langsung mengundang Fendri Jaswir untuk hadir pada pelantikan keluarga besar Koto Tangah Sepakat (KOTAS) Duri pada 21 Januari mendatang.

''Ambo tidak menjanjikan suaro. Tapi ambo akan berupaya menjembatani dan merangkul dunsanak-dunsanak awak yang ado di Duri ko,'' kata Amril BS, tokoh enerjik itu.

Fendri Jaswir tentu sangat berterima kasih atas dukungan dunsanak asal Agam dan Bukittinggi yang ada di Duri.

''Saya dengan kerendahan hati mengucapkan terima kasih. Indak cukuik talapak tangan, nyiru ambo tadahkan,'' kata anggota Dewan Pembina Ikatan Keluarga Luhak Agam (IKLA) Provinsi Riau ini. (ZA)