VOXNasional

IKWI Jabar Juara Lomba Masak Nusantara HPN 2024

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 19 Februari 2024 19:26 WIB
Lomba masak Nusantara dalam rangka HPN 2024

JAKARTA (VOXindonews) - Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) 2024, Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) didukung oleh fiesta menyelenggarakan Lomba Masak Nusantara. Perhelatan ini digelar di Discovery Hotel, Ancol, Jakarta, pada 19 Februari 2024.

Lomba memasak berhadiah logam mulia ini mengusung tema, “Kreasi Rasa Fiesta Edisi Spesial Hari Pers Nasional 2024". Serunya lagi, lomba masak ini menghadirkan Chef Steby Rafael atau Chef yang membintangi program tayangan televisi  “Chef Traveller”.

Keluar sebagai juara 1 tim IKWI Jabar, juara 2 tim IKWI Riau dan juara 3 direbut tim IKWI Sulteng, sedangkan juara favorit dengan pengiriman video diraih oleh tim IKWI Kalsel.

Acara diawali dengan sambutan dari Ketua Umum IKWI Pusat  Andi Dasmawati, Ph.D. Menurutnya, tema kreasi rasa fiesta diusung sebagai perwujudan apresiasi fiesta kepada keluarga wartawan dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), dengan harapan kegiatan ini juga mempererat hubungan baik antara perusahaan tersebut dengan IKWI, sebagai organisasi yang menaungi keluarga besar wartawan dalam wadah PWI.

Lebih penting, Andi menjelaskan, kegiatan ini memiliki makna yang sangat dalam, karena akan meningkatkan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan kekompakan bersama di antara para anggota organisasi IKWI serta fiesta.

Bahkan dari lomba ini akan meningkatkan keahlian dalam memasak serta mengembangkan kreativitas dan memperluas pengetahuan para anggota IKWI terhadap produk fiesta dan bahan-bahan yang digunakan dalam masakan.

“Saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk, melalui produk fiesta , yang mendukung kegiatan keluarga besar IKWI Nusantara di Hari Pers Nasional 2024," ujarnya.

AVP Marketing PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk – Food Division Gun Affandy, menegaskan, telah menjadi komitmen dari perusahaan untuk berpartisipasi di tengah masyarakat termasuk dalam keluarga wartawan dalam memeriahkan HPN 2024.

Melalui kegiatan ini juga akan memperkenalkan varian baru dari brand fiesta  kepada konsumen  serta masyarakat luas.

Pihaknya merasa senang dapat berperan dalam event yang luar biasa ini, apalagi lomba masak kreasi rasa fiesta edisi spesial Hari Pers Nasional 2024 merupakan ajang lomba memasak yang melibatkan seluruh keluarga wartawan di Indonesia.

Acara makin seru dengan demo masak oleh Chef Steby Rafael. Demo yang diperagakan Steby pun mendapat apresiasi dan antusisme dari peserta. Bahkan Chef Steby jadi rebutan ibu-ibu peserta untuk berselfy dan foto bersama.

Chef Steby juga merasa senang karena melalui acara ini peserta se-Indonesia bisa berkumpul dalam satu tempat event lomba masak ini. “Semoga ke depan akan berkelanjutan,” ujar Steby.

Acara makin seru ditambah dengan selingan hiburan di antara 80 peserta yang hadir dari 40 tim dan para suporter yang hadir dari seluruh Indonesia. Peserta bebas memilih minimal satu produk  fiesta seperti, Fiesta Crispy Bubble, Fiesta Spicy Karage, dan Fiesta Bratwurst Sausage.

Fajar H. Hermawan, selaku F & B Director Discovery Hotel Ancol, menyambut baik dan bersemangat untuk menyelenggarakan acara ini sebagai bentuk apresiasi terhadap industri kuliner Indonesia dan juga untuk merayakan Hari Pers Nasional.

“Kami berharap lomba masak ini tidak hanya memberikan pengalaman yang berharga bagi para peserta, tetapi juga menginspirasi lebih banyak orang untuk mencintai dan menghargai kekayaan kuliner Indonesia," tambah dirinya.

Discovery Hotel Ancol mengundang masyarakat luas untuk hadir di South Garden Ancol dan menikmati keseruan acara. South Garden Ancol sendiri adalah tempat kuliner yang berkolaborasi dengan beberapa tenant seperti, Fiesta Ready Meal, Sang Pisang, Yang Ayam, Let's Toast, Bakso Solo Queen, Bunga box Ricebowl, Warung Purnama Bali, Es Teler 77, dan Gangnam Korean Street Food. (FJ/Rls)