VOXRiau

Kursi DPR RI Aman, Syamsuar dan Abdul Wahid Berangkat Umrah

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 20 Februari 2024 09:59 WIB
Ketua PKB Riau Abdul Wahid (dekat koper) di bandara sebelum bertolak ke Mekah untuk menjalankan ibadah Umrah.

PEKANBARU (VOXindonews) - Pemilu 2024 telah mengantarkan Syamsuar, Ketua Partai Golkar Riau dan Abdul Wahid, Ketua PKB Riau, ke kursi DPR RI. Keduanya hari ini, Selasa (20/2/2024) menuju Tanah Suci Mekah dan Madinah untuk menjalankan ibadah Umrah.

Mantan Gubernur Riau Syamsuar kepada VOXindonews pagi ini menyatakan dirinya akan melakukan Umrah.

''Alhamdulillah selamat sukses. Mohom doa sayo umroh. Selamat HPN semoga sukses selalu. Tks,'' tulis Syamsuar melalui japri WA.

Sementara Abdul Wahid yang kini masih anggota DPR RI dalam laman media sosialnya menyatakan hari ini bertolak ke Mekah untuk menjalankan ibadah Umrah.

''Bismillah, hari ini menuju mekkah mukarramah,''  tulisnya diatas foto-foto di bandara bersama Sekretaris PKB Riau Ade Agus Hartanto.

Berdasarkan perhitungan sementara, Syamsuar duduk di DPR RI pada kursi pertama dari Dapil Riau 1. Syamsuar meraih 74.000 lebih suara. Posisi Syamsuar sudah aman bertengkar di posisi paling atas.

Begitu pula dengan Abdul Wahid. Anak muda asal Inhil yang sudah mengkampanyekan diri untuk maju sebagai Gubernur Riau itu memperoleh suara 94.000 lebih. Dia bertengger di kursi kedua setelah caleg Partai Golkar di Dapil Riau 2. (FJ)