VOXRiau

Diawali Sholawat Massal, Besok Khofifah Lantik PW Muslimat NU Riau di Siak

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 16 Mei 2024 19:19 WIB
Hj. Dinawati, Ketua Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau

PEKANBARU (VOXindonews) -  Pelantikan Pimpinan Wilayah Muslimat NU (PWMNU) Riau dan Pimpinan Cabang Muslimat NU ( PCMNU) Kabupaten Siak akan dilaksanakan Jum'at (17/5/2024) di Siak. Acara diawali dengan sholawat massal oleh 15 ribu umat dan nahdiyin.

Ketua Umum Pimpinan Pusat Muslimat NU (PPMNU) Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa akan hadir pada kegiatan tersebut.

Berbagai persiapan terus dilakukan menjelang pelantikan  Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau dan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Siak tersebut. Baik oleh PC Muslimat NU Kabupaten Siak sendiri sebagai tuan rumah, maupun oleh Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau.

Diungkapkan Ketua PWMNU Riau, Hj Dinawati SAg, MM, di Pekanbaru, Kamis (16/5/2024), pihaknya telah turun langsung ke kabupaten Siak untuk meninjau persiapan kegiatan oleh Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Siak.

Selain itu juga telah melakukan audiensi dengan Pemerintah Provinsi Riau, Kemenag Riau, Kepala perwakilan BKKBN Riau, dan pihak lain yang terkait dengan kegiatan di kabupaten Siak.

"Selain itu kita juga terus mengintensifkan rapat internal, baik dengan panitia inti, Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau serta dengan Pimpinan Cabang Muslimat NU Kabupaten Siak sendiri. Begitu pula dengan round down acara dan lain-lain telah dipersiapkan," ujar mantan anggota DPD RI ini.

Bahkan gladi kotor Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau yang akan dilantik pun telah dilakukan Rabu ( 15/05/2024) lalu.

Dinawati berharap kegiatan dapat berjalan lancar. Karena itu dukungan pemerintah dan berbagai pihak sangat diperlukan.

"InsyaAllah esok pagi ibu ketum bu Khofifah akan mendarat di Pekanbaru. Kita do'akan perjalanan beliau lancar. Begitu juga dengan kegiatan sholawat dan pelantikan Pimpinan Cabang  Muslimat NU Siak dan Pimpinan Wilayah Muslimat NU Riau berjalan dengan baik dan lancar," ujar Dinawati. (WY)

PW Muslimat NU PC Muslimat NU Riau Siak NU Khofifah VOXindonews