VOXPekanbaru

Jabatan Muflihun Berakhir Hari Ini, Besok Risnandar Dilantik Jadi Pj. Walikota Pekanbaru

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 22 Mei 2024 07:46 WIB
Risnandar Mahiwa, Direktur Ormas Kemendagri yang akan dilantik jadi Pj. Walikota Pekanbaru.

PEKANBARU (VOXindonews) - Masa jabatan Pj Walikota  Pekanbaru, Muflihun, akan berakhir Rabu (22/5/2024) hari ini. Pj. Gubernur Riau SF. Hariyanto akan melantik Risnandar Mahiwa, Direktur Organisasi Kemasyarakatan Ditjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri sebagai Pj. Walikota Pekanbaru yang baru.

Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto yang dihubungi VOXindonews pagi ini membenarkan hal itu. ''Infonya (itu),'' kata Hariyanto tentang nama yang akan dilantik.

Sebelumnya, Hariyanto mengatakan, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) sudah mengeluarkan SK Penunjukan Calon Pj Wali Kota Pekanbaru.

Setelah SK sampai ke Pemprov Riau, Pelantikan Pj Wali Kota Pekanbaru direncanakan digelar pada Kamis (23/5/2024), besok.

"Kita sedang menjemput SK Kemendagri dari pusat, belum sampai. Pj Wali Kota Pekanbaru orang dari kementerian (Kemendagri) eselon II, tapi kita belum tahu siapa namanya," jelasnya kemarin.

Ia menjelaskan, siapapun yang menjadi Pj Wali Kota Pekanbaru, maka masyarakat harus mendukung dan bersama-sama membantu menyukseskan pembangunan daerah. 

"Siapapun yang dipilih, pasti telah menjalani proses sesuai dengan aturan dan ketentuan yang berlaku. Maka, kita harus bersama-sama mendukung untuk kemajuan daerah," jelasnya.

Sebelumnya, sejumlah nama diusulkan untuk bakal calon Pj Wali Kota  Pekanbaru. Pemprov Riau mengusulkan Eva Revita, Emri Juli Arnis dan Indra Pomi Nasution. Kemudian, dari DPRD  Pekanbaru diusulkan Sekretaris DPRD Pekanbaru, Hambali.

Risnandar Mahiwa merupakan Magister Administrasi Pemerintahan Daerah Institut Pemerintahan Dalam Negeri pada 2009. Adapun beberapa jabatan yang pernah ia emban di antaranya:

1. Plt Direktur Organisasi Kemasyarakatan (2021-2022)

2. Kepala Bagian Umum Sekretariat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (2018 s.d. sekarang)

3. Kepala Bagian Perencanaan Sekretariat Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (2016-2018)

4. Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran dan Program Bagian Perencanaan Sekretariat Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (2014-2016)

5. Kepala Sub Bagian Penyusunan Anggaran dan Program Bagian Perencanaan Sekretariat

6. Direktorat Jenderal Kesatuan Bangsa dan Politik (2012-2014)

7. Lurah Soho Kecamatan Luwuk Kabupaten Banggai Provinsi Sulawesi Tengah (2009).
(FJ)

Pj. Walikota Pekanbaru Muflihun Risnandar Mahiwa SF. Hariyanto DPRD Kota Pekanbaru VOXindonews