VOXPekanbaru

Terpilih Kembali, Irman Sasrianto Dilantik Jadi Ketua IKPS Pekanbaru Periode 2024-2029

Redaktur : Fendri Jaswir
Senin, 27 Mei 2024 17:30 WIB
Ketua Umum IKPS Riau Jon Satri melantik kepengurusan IKPS Pekanbaru.

PEKANBARU (VOXindonews) - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Irman Sasrianto kembali terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Kota Pekanbaru Periode 2024-2029 secara musyawarah mufakat dalam Musyawarah Daerah (Musda) yang digelar di Sekretariat IKPS Pusat Jl. Hangtuah, Pekanbaru Minggu  (19/5/2024).

Irman dan kepengurusan IKPS Kota Pekanbaru dilantik oleh Ketua IKPS Riau Jon Satri di lapangan kantor Kecamatan Rumbai Barat, Pekanbaru, Sabtu (25/5/2024).

Acara pelantikan dihadiri Bupati Pesisir Selatan Drs. Rusma Yul Anwar, MPd serta Pj Walikota Pekanbaru yang diwakilkan kepada Mirwansyah dari Kesbangpol Pekanbaru.

Dalam sambutannya Ketua IKPS Riau Jon Satri mengharapkan kepengurusan IKPS Pekanbaru dibawah kepemimpinan Irman Sasrianto dapat menjalankan amanah organisasi sosial atau paguyuban ini sesuai dengan Anggaran Dasar dan Anggaran rumah tangga IKPS.

"Kita harapkan dibawah kepemimpinan Irman Sasrianto, organisasi nirlaba ini dapat dioperasikan secara baik dan benar-benar menyentuh kepentingan seluruh anggotanya,'' ujarnya.

Jon Satri yakin Irman Sasrianto sudah paham betul dalam berorganisasi apalagi yang bersangkutan saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pekanbaru memasuki periode keduanya.

Sementara itu Ketua IKPS Pekanbaru Irman Sasrianto mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak khususnya warga IKPS yang telah memberikan kepercayaan kepadanya untuk mengemban amanah ini.

"Saya akan berusaha semaksimal mungkin demi kemajuan organisasi yang sama-sama kita cintai ini. Kendati demikian saya juga butuh support kawan kawan pengurus serta seluruh anggota. Sebab organisasi ini adalah milik kita bersama. Tanpa dukungan saudara saudaraku saya tidak akan bisa bekerja sendirian," kata Irman.

Menurut Irman, yang akrab disapa Anto ini, organisasi IKPS bukan organisasi untuk mencari laba dan juga tidak bermain atau masuk ke wilayah politik praktis.

"Organisasi ini adalah bersifat sosial kemasyarakatan yang konsen dalam membantu bilamana ada anggota keluarga yang mengalami masalah masalah sosial dan lain sebagainya. Kita juga tidak masuk ke wilayah politik praktis yang memiliki conflict of interest. Jadi mari kita bersama-sama membesarkan IKPS ini kedepannya,'' kata Ketua Fraksi PAN DPRD Pekanbaru ini.

Mengusung motto atau tagline "Manjapuik yang tatingga, mangumpua yang taserak'', IKPS Kota Pekanbaru, dibawah kepemimpinan Irman Sasrianto diyakini akan berjalan dan bergerak sesuai dengan ekspektasi seluruh warga Sumatera Barat yang bernaung di Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (IKPS) Pekanbaru. (FJ)

IKPS Pekanbaru Pesisir Selatan Irman Sasrianto Jon Satri VOXindonews