VOXPolitic

Kasmarni, Datuk Yusri dan Murnis Ikut Wawancara di Tim Pilkada DPW PAN Riau

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 01 Juni 2024 16:30 WIB
Kasmarni, Bupati Bengkalis, ikut wawancara di Tim Pilkada DPW PAN Riau.

PEKANBARU (VOXindonews) - Tim Pilkada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Riau melakukan wawancara kepada bakal calon bupati, wakil bupati, walikota dan wakil walikota se Riau yang mendaftar ke partai berlambang matahari itu.

Lima bakal calon kepala daerah dari luar kader PAN berasal dari Bengkalis, Kampar dan Rokan Hulu, melakukan wawancara, Jum'at (31/5/2024) kemarin. Bupati Bengkalis Kasmarni, giliran pertama diwawancarai.

''Dengan Buk Kasmarni tak banyak yang kita tanya, karena incumbent dan dulu kita juga mendukung beliau. Apalagi rekomendasi untuk beliau sudah keluar,'' kata Zukri, tim Pilkada DPW PAN Riau.

Sesuai rekomendasi, baik Kasmarni maupun Bagus Santoso diminta mendapatkan koalisi parpol lain untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024. Kasmarni saat ini menjadi kader PDIP dan Bagus adalah kader PAN. Masih ada parpol lain yang mau bergabung.

Setelah Kasmarni, wawancara dilakukan dengan
Murnis Mansyur, bakal calon Bupati Rokan Hulu (Rohul). Murnis adalah kader Partai Golkar. Dia telah mendeklarasikan berpasangan dengan Syamsurizal, kader PAN yang kini anggota DPRD Riau.   

Bakal calon Bupati Rohul Murnis (pakai batik) di DPW PAN Riau. 

Selanjutnya, tiga bakal calon Bupati Kampar giliran diwawancarai. Mereka adalah Datuk Yusri, mantan Plh. Sekda Kampar, Burhanuddin (Boy), mantan Bupati Kampar, dan Ibrahim Ali, mantan Wakil Bupati Kampar.

Menurut Zukri, wawancara adalah bagian dari proses pencalonan yang dilakukan Tim Pilkada DPW PAN Riau. Dalam wawancara ditanyakan antara lain visi misi bakal calon, koalisi parpol, komitmen terhadap PAN dan lain-lain. Hasil wawancara akan disampaikan ke DPP PAN.

Tim Pilkada DPP PAN akan memberikan rekomendasi berupa penugasan kepada bakal calon kepala daerah. Setelah tugas-tugas itu dijalankan, pasangan dan koalisi parpol didapatkan, maka DPP PAN akan menerbitkan Surat Keputusan (SK) penunjukan pasangan calon.

Tim Pilkada DPW PAN Riau yang melakukan wawancara antara lain Fairus Ramli, Zukri, Gustimar dan Wira. Senin (3/5/2024) lusa akan dilakukan wawancara dengan bakal calon walikota dan wakil walikota Pekanbaru. (FJ)

Pilkada Riau PAN Riau Kasmarni PDIP Bengkalis Kampar Rohul Jual Beli Online Shopee VOXindonews