VOXKuansing

Ratusan Orang Ikuti Jalan Sehat dalam Rangka HPN 2024 dan HUT ke-78 PWI di Kuansing

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 20 Juli 2024 19:56 WIB
Asisten III Setda Kuansing Rustam melepas jalan sehat HPN 2024 dan HUT ke-78 PWI tingkat Provinsi Riau.

TELUK KUANTAN (VOXindonews) - Ratusan peserta mengikuti acara jalan sehat yang digelar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kuantan Singingi, Sabtu, (20/7/2024). Kegiatan ini dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 dan HUT ke-78 PWI tingkat Provinsi Riau.

Gerak jalan sehat ini dibuka oleh Asisten III Kabupaten Kuantan Singingi Drs. Rustam. Hadir dalam pembukaan tersebut seluruh Forkopimda, Ketua KPU kuantan Singingi, DPRD Riau dan  Kuantan Singingi, para Kepala Dinas serta Ketua KONI Kuantan Singingi.

Jalan sehat yang dimulai sekitar pukul 07.30 WIB, dengan start dan finish di Lapangan Limuno Kuantan Singingi. Peserta jalan sehat yang terdiri dari PWI Pusat, PWI Riau, keluarga besar PWI dan insan pers dari berbagai media yang ada di Kuansing dan daerah lainnya, pelajar, organisasi wanita dan masyarakat umum.

Selain banyaknya doorprize, daya tarik Jalan santai ini banyaknya hadiah undian mulai dari sepeda listrik, sepeda gunung dan barang-barang elektronik lainnya.

Asisten III Kabupaten Kuantan Singingi Drs Rustam mengatakan kegiatan jalan sehat tersebut adalah upaya untuk menyehatkan diri, baik fisik maupun mental. Walaupun cuaca agak sedikit panas namun tidak menyurutkan semangat untuk tetap berolahraga.

"Olahraga itu fleksibel bisa dilakukan dimanapun maupun kapanpun, bisa di ruangan atau di luar ruangan. Saya sangat mengapresiasi teman-teman wartawan yang masih semangat untuk tetap berolahraga di sela kegiatan yang padat," ujarnya.

Rustam juga mengucapkan selamat dan sukses untuk kegiatan jalan sehat dalam rangka peringatan HPN 2024. Menurutnya, kegiatan itu bisa menjadi salah satu contoh upaya mengedukasi masyarakat untuk berolahraga.

"Selain itu juga kita mengucapkan terimakasih atas ditunjuknya Kuansing sebagai Puncak HPN 2024 ini. Untuk acara jalan santai saat ini juga sangat luar biasa. Semoga acara ini bisa menginspirasi dan mengedukasi masyarakat untuk menyempatkan berolahraga dan menyehatkan masyarakat," kata Rustam.

Rustam juga mengatakan event akbar jalan sehat menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi dan kekeluargaan antarmedia dan para mitra, pemerintah maupun swasta di Kuansing.

"Jalan sehat ini energinya sangat positif untuk melangkah ke depan mewujudkan wartawan yang profesional bagi kepentingan publik. Selain itu dengan adanya transaksi jual beli produk khas buatan masyarakat lokal juga dapat meningkatkan Usaha masyarakat atau UMKM Kuansing sehingga dapat dikenal sampai keluar daerah," ujar Rustam. (FJ/Rls)

Jalan sehat PWI HPN 2024 PWI Riau PWI Kuansing Suhardiman Amby VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee