VOXSiak

Yakin Didukung Golkar, Pasangan Afni-Syamsurizal Siap Berlayar di Pilkada Siak

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 20 Juli 2024 09:25 WIB
Pasangan Afni Z dan Syamsurizal bersama Syamsurizal, Ustad Mawardi dan Indra Gunawan.

SIAK (VOXindonews) - Kiprah Srikandi kelahiran Siak Sri Indrapura, Dr. Afni Z, MSi, untuk berlayar di ajang Pemilihan Bupati Siak Tahun 2024, tampaknya kian jelas. Bersamaan dengan keluarnya SK dukungan untuk pasangan Syamsuar-Mawardi bertarung di Pilgub Riau, arah dukungan Golkar di Pilkada Siak tampak mengarah jelas mengusung pasangan Afni-Syamsurizal.

Dr. Afni, Tenaga Ahli Menteri LHK RI akan berpasangan dengan Syamsurizal, anggota DPRD Kabupaten Siak tiga periode dari Partai Demokrat. Sejauh ini, Partai Golkar yang memiliki 8 kursi dan Demokrat dua kursi, sudah bisa dipastikan akan mengusung pasangan dengan jargon GAS (Gebrakan Afni-Syamsurizal) ini.

Dalam foto yang beredar, tampak Afni-Syamsurizal tampak salam juang bersama Ketua DPD Golkar Riau, Syamsuar; Ketua DPD Golkar Siak, Indra Gunawan; Ketua Bapilu Golkar Riau Ihsan; dan tampak hadir juga Ustad Mawardi yang tak lain adalah Bacalon Wakil Gubernur Riau.

Sebelumnya pasangan Syamsuar-Mawardi (SUAI) sudah menerima Surat Keputusan dari Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga di kediamannya, Jakarta, Jumat (19/7/2024).

Ketika dikonfirmasi terkait foto yang beredar, Afni membenarkan terkait dukungan Partai Golkar untuk dirinya maju di Pilkada Siak berdampingan dengan Syamsurizal.

"Alhamdulillah, tadi disampaikan kabar baik langsung oleh Ketua DPD Golkar Riau Pak Syamsuar terkait dukungan Partai Golkar. Tapi tentu proses dan tahapan berikutnya masih panjang. Mohon doanya saja semoga berjalan lancar," kata Afni singkat.

Terkait dukungan partai terhadap dirinya dan Syamsurizal atau yang akrab disapa Budi, aktivis yang konsisten memperjuangkan hak-hak rakyat ini mengatakan pihaknya sangat terbuka untuk merangkul semua partai yang siap berkoalisi.

"Kita juga siap ikuti prosesnya. Bila tidak ada halangan, semoga setelah ini ada partai lain menyusul memberi dukungan. Yang jelas Bang Syamsurizal Ketua DPD Demokrat Siak," terangnya lagi.

Dalam kesempatan ini Ketua Muslimat NU Siak ini mengucapkan rasa terima kasihnya kepada masyarakat Siak dan relawan yang selalu setia memberikan dukungan.

"Tetap jaga kekompakan. Perjuangan kita masih sangat panjang dan tidak mudah. Bismillah," tutupnya. (FJ/Rls)

Pilkada Siak Afni Z Syamsurizal Siak Golkar Demokrat VOXindonews Lazada Jual Beli Online Shopee