VOXSport

Ketum PWI Pusat Zulmansyah Sambut Peserta SIWO PWI Malang Raya Night Run 2024

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 08 September 2024 07:48 WIB
Ketua Umum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang dan Wakapolresta Malang Kota AKBP Adhitya Panji Anom menyambut peserta SIWO PWI Malang Raya Night Run 2024 dengan pengalungan medali, Sabtu (7/9/2024) malam.

MALANG (VOXindonews) - Ketua Umum PWI Pusat, Zulmansyah Sekedang dan Wakapolresta Malang Kota AKBP Adhitya Panji Anom, menyambut kedatangan para pelari SIWO PWI Malang Raya Night Run yang ditandai dengan pengalungan medali di halaman gedung DPRD Kota Malang, Sabtu  (7/9/2024) malam.

Sebanyak 750 peserta mengikuti ajang "Malang Night Run 2024" yang diselenggarakan oleh SIWO Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya, di kawasan Alun-Alun Tugu, Kota Malang.

Event ini sangat dinanti-nantikan, khususnya bagi para pecinta olahraga lari di Malang Raya. Pasalnya dalam event ini peserta selain berolahraga, juga bisa berwisata atau plesir menikmati keindahan wisata heritage Kota Malang.

Ketua Umum PWI Pusat Zulmansyah Sekedang mengatakan event "Malang Night Run 2024" bisa direplikasi oleh pengurus PWI di daerah lainnya.

"Event SIWO PWI Malang Raya luar biasa, ini pertama kali di se-Indonesia dan saya berharap bisa diselenggarakan di tempat lain juga," kata Zulmansyah,.

Menurut dia, event ini tidak sekadar menjadi kompetisi semata, tetapi merupakan upaya para pengurus PWI Malang Raya untuk mendekatkan diri ke masyarakat.

Selain itu, juga menjadi langkah bersama meningkatkan sektor usaha mikro, kecil, dan menengah di kota setempat.

"Teman-teman di Malang mampu menyerap aspirasi karena night run saat ini digemari masyarakat dan ini juga bagian silaturahim dengan masyarakat," ujarnya.

Kegiatan SIWO PWI Malang Raya Night Run juga diapresiasi oleh Ketua PWI Jawa Timur, Lutfil Hakim yang berharap agar kegiatan tersebut menjadi kalender tetap PWI di Jawa Timur.

"Kegiatan ini sangat luar biasa, saya berharap menjadi kalender tetap," ujarnya usai mengalungkan medali pelari bersama Ketua PWI Malang, Cahyono, Ketua Siwo PWI Jatim dan sejumlah pengurus PWI Jatim.

Sementara, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Kota Malang Baihaqi menyambut baik "Malang Night Run 2024", sebab perhelatan ini menjadi sarana mengenalkan kawasan pariwisata di wilayah setempat. Bahkan, dia berharap ke depannya kompetisi tersebut bisa menjadi bagian even tahunan di Kota Malang.

"Karena ini tidak hanya ajang lari tapi menggerakkan ekonomi Kota Malang," ucap dia.

Ketua SIWO PWI Malang Raya, Lucky Aditya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari berbagai pihak dalam menyukseskan helatan ini. Terutama kepada sponsor utama yakni Bea Cukai, Satpol PP Kota Malang, Gempur Rokok Ilegal.

Para pelari menyusuri rute sepanjang 8 kilometer (8 K) melewati sejumlah obyek wisata warisan kolonial (heritage) yang menjadi ikon wisata Kota Malang seperti Alun-Alun Tugu Malang – Balai Kota Malang – Kayutangan Heritage – Ijen Boulevard – Simpang Balapan hingga Stasiun Malang (Kotabaru).

"Kami bersyukur, dengan event ini banyak yang terhidupi, mulai perhotelan, UMKM, kuliner hingga jasa fotografer jalanan keliling. Terima kasih sudah menjadi bagian dari mimpi ini,” jelas Lucky. (FJ/Rls)

SIWO PWI Malang Raya Night Run 2024 Malang Night Run 2024 SIWO PWI PWI Pusat Zulmansyah VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee