VOXEdu

Diawali Seminar Nasional, Sosiologi Expo V FISIP Unri Resmi Dibuka

Redaktur : Fendri Jaswir
Selasa, 10 September 2024 17:08 WIB
Sosiologi Expo V FISIP Unri dibuka diawali dengan Seminar Nasional.

PEKANBARU (VOXindonews) - Ikatan Mahasiswa Sosiologi, Jurusan Sosiologi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Riau (Unri) kembali menyelenggarakan Sosiologi Expo V Tahun 2024.  Acara ini resmi dibuka Selasa (10/9/2024) di Gedung Auditorium Sutan Balia FISIP Unri.

Sosiologi Expo V yang bertemakan "Merajut Kebhinekaan, Merangkul Masa Depan, Menciptakan Generasi Cendekia", diawali dengan pembukaan Seminar Nasional dengan tema "Urgensi Membangun Jejaring Untuk Pengembangan Karir".

Acara ini menghadirkan para pemateri yang unggul yaitu CEO Muda Rumah BUMN Ir. Dian Pratomo, S.T M.M.T, Humas Riau PT. Petrolium Yopi Pranoto , S.Sos, dan Area Marketing Associate Regional Sumatera 1 PT Nutrifood Indonesia Yove Maulana.

Saat ini perlombaan Sosiologi Expo season V sedang berlangsung yaitu dengan cabang lomba debat siswa, dan Olimpiade Sosiologi.

Beberapa perlombaannya yang dilaksanakan di hari berikutnya ada cabang lomba Cerdas Cermat Tingkat SMA se-Provinsi Riau, Debat Mahasiswa tingkat Perguruan Tinggi se- Nasional, Solo Song tingkat Umum se-Pekanbaru, Karya Tulis Ilmiah tingkat Perguruan tinggi se-Nasional, Esai Tingkat Perguruan Tinggi se- Nasional, Poster tingkat Siswa/Mahasiswa se-Nasional, Fotografi tingkat Umum se-Nasional, dan Video Kreatif tingkat Umum se-Nasional.

Sosiologi Expo memamerkan pendidikan pada ajang Lomba Akademik dan non Akademik yang bersaing di kancah nasional.

"Lomba Nasional Sosiologi Expo sudah berjalan sampai season V, dan kita sudah berjalan sejauh ini dengan nama Sosiologi Expo Season V. Semoga ini akan berlanjut pada tahun tahun kedepannya,'' tutur Ketua Jurusan Sosiologi Dr. Achmad Hidir. M.Si.

Dalam acara ini yang mendaftar sebagai peserta Sosiologi Expo Season V sebanyak 578 peserta. 18 Universitas yang ada Di Indonesia yaitu dari:

Pulau Sumatera : Universitas Riau, Universitas Medan, Universitas Islam Negeri Suska Riau, ⁠Universitas Islam Riau, ⁠Universitas Negeri Padang, Universitas Panca Budi Medan, Politeknik Perikanan Dan Kelautan Dumai, Universitas Bengkulu, Universitas Sumatra Utara, Universitas Muhammad Sumatera Utara, ⁠Universitas Jambi dan ⁠Universitas Sriwijawa.

Pulau Jawa : Universitas Indonesia, Institut Teknologi Bandung, Universitas Diponegoro, Universitas Pendidikan Indonesia dan Universitas Mataram.

Dan 61 Sekolah yang ada Di Provinsi Riau yang bergabung dengan memeriahkan Sosiologi Expo Tahun ini.

Tujuan diselenggarakannya acara ini sebagai wadah mengembangkan bakat dan talenta siswa, mahasiswa, dan umum yang akan menjadi generasi emas.

Acara ini menjadi acara yang sangat meriah di Fisip Universitas Riau. "Kegiatan ini bahkan mampu untuk menunjang IKU fakultas," tutur Wakil Dekan lll FISIP Unri Dr. Saiman, S.IP., M.Si.

Kegiatan ini tentunya telah bekerja sama dengan berbagai pihak yaitu, Pusat info lomba, Info Lomba Mahasiswa, Info Lomba &   Beasiswa, Olimpiade.co, Event Kampus, Event Mahasiswa, Universitas Riau Cendekia sebagai media partner dan disponsori oleh Smartfen, Nutrihub, Oceando, Benings Pekanbaru, Hydrococo, Rumah BUMN, kahf, Own Project, Surya Agung, One Alumni, Amee Florist, Emina, Wardah. (FJ/Rls)

Sosiologi Expo V FISIP Unri Seminar Nasional FISIP Unri Unri VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee