VOXInhu

Jembatan di Bongkal Malang Berlobang Akibat Hujan Lebat

Redaktur : Fendri Jaswir
Kamis, 17 Oktober 2024 21:01 WIB
Truk dan mobil ini melewati jembatan yang berlobang di Bongkal Malang.

BONGKAL MALANG (VOXindonews) - Hujan lebat beberapa hari ini di Desa Bongkal Malang, Kecamatan Kelayang, Inhu menyebabkan jembatan berlobang besar dibagian pertengahan. Ini sangat rawan kalau tidak segera diperbaiki..

Pengamatan VOXindonews, Kamis (17/10) di lapangan jembatan ini jalur jalan provinsi dari Rengat menuju Kuansing dan terus ke Sumbar. Parahnya jalan ini dilalaui angkutan truk Batu Bara, CPO, kayu industri dan kendaraan berat lainnya.

Dikhawatirkan kalau tidak diperbaiki akan menggangu arus lalu lintas. Jembatan yang tepat berada di depan kantor KUA Kecamatan Kelayang sudah beberapa kali diperbaiki. Tapi kondisi masih seperti itu karena bagian tengah sudah pecah.

Rizki, imam masjid Al Azhar, Bongkal Malang minta segera diperbaiki dan dibongkar seperti di Kecamatan Lala.

Disampaikan Rizki di Lala rusak sore langsung diperbaiki. "Kami minta di desa juga jembatan dan jalan yang rusak di perbaiki seperti kecamatan lain di Inhu," pintanya.

Yusriadi warga Bongkal Malang minta pemerintah adil dalam membangun daerah. Jangan satu daerah jalannya bagus tapi daerah lain dibiarkan rusak.

Sisu pemilik bengkel juga mengatakan yang sama. Jalan di desanya rusak berat dan hanya tambal sulam. Jembatan yang rusak itu merupakan jantung penghubung Rengat dan Kuansing. Kalau ini amblas maka macet panjang kedua jalur dari Rengat maupun Kuansing. (YHN)

Bongkal Malang Jembatan Berlobang Inhu VOXindonews Jual Beli Online Lazada Shopee