VOXKampar

Hujan Lebat dan Puting Beliung Landa Kuntu, Satu Rumah Roboh

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 25 Maret 2022 06:21 WIB
Satu rumah roboh akibat hujan lebat

LIPATKAIN (VOXindonews) - Hujan lebat yang disertai dengan angin puting beliung yang terjadi di dua desa di Kecamatan Kampar Kiri yakni Desa Kuntu dan Kuntu Darussalam menyebabkan satu unit rumah semi permanen di Desa Kuntu tepatnya di areal jembatan Kuntu, robo. Sementara rumah lainnya mengalami rusak berat dan rusak ringan di kedua desa, Senin sore (21/3/2022) lalu.

Dinas Kominfo Kampar melaporkan, Kamis (24/3/2022),  untuk sementara pihak Pemkab Kampar terus mendata kerusakan dan kerugian yang dialami akibat hujan lebat disertai angin ribut dan puting beliung.

''Melalui petugas dilapangan kita terus melakukan koordinasi dengan pihak desa dan kecamatan,"  demikian dikatakan Plt. Kepala Pelaksana BPBD Kampar Yuricho Efril S.STP melalui pesan WA.

Dikatakan Yuricho Efril bahwa kondisi saat ini diharapkan dapat meningkatkan kewaspadaan akibat cuaca ekstrim, dimana saat ini kondisi cuaca yang tidak menentu.

Pihaknya meminta  masyarakat jika ada kejadian hendaknya dapat menghubungi Call Center BPBD Kampar pada nomor 081266441109 di Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kampar. (FJ)