VOXKampar

Gubernur Riau Tinjau Progres Tol Pekanbaru-Bangkinang, Rencana Dibuka 5 Hari Jelang Lebaran

Redaktur : Fendri Jaswir
Rabu, 13 April 2022 08:31 WIB
Gubernur Riau Syamsuar meninjau progres Tol Pekanbaru-Bangkinang

BANGKINANG (VOXindonews) – Gubernur Riau Syamsuar meninjau langsung progres pembangunan tol Pekanbaru-Bangkinang, Selasa (12/4/2022). Menurut Gubri, progres Tol Pekanbaru - Bangkinang sejauh 40 KM tersebut, sudah mencapai 95%. Tol tersebut sudah memasuki tahap finishing.

"Memang sekitar 95% lah progresnya. Jadi masih ada pengerjaan finishing yang dilakukan mereka," kata Gubri Syamsuar.

Berdasarkan laporan dari PT. Hutama Karya, kata Syamsuar, tanggal 20 April 2022 mendatang, akan dilakukan pengecekan oleh Kementerian PU Republik Indonesia tentang kesiapan jalan tol ini, sekaligus rencana dibuka 5 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H. 

"Kalau ini jadi, juga mengurangi kemacetan dan sekaligus nanti digunakan untuk balik hari raya," sebut Syamsuar.

Ia menambahkan bahwa keberhasilan pembangunan jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang tersebut, nantinya akan berdampak pada kelancaran transportasi dan peningkatan ekonomi seperti wisata terutama bagi warga Kabupaten Kampar sendiri.

“Sehingga orang-orang bisa mengisi tempat-tempat wisata yang ada di sini,” ujar Syamsuar. 

Syamsuar berharap Tol Pekanbaru - Bangkinang bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Kampar terutama kelancaran transportasi agar tidak macet, tentunya mengurangi terjadinya kecelakaan.

“Sekaligus juga bisa mengurangi kemacetan, mengurangi terjadinya kecelakaan oleh karena itu, berhati-hatilah,” ujar Syamsuar.

Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, mengharapkan dengan telah dicobanya Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang oleh Gubernur Riau, sehingga tidak lama lagi tol tersebut akan segera diresmikan dan difungsikan. 

"Mudah-mudahan dengan akses yang baik, Kampar akan lebih baik, lebih maju di masa yang akan datang," kata Bupati Catur. (FJ/MCR)