VOXRiau

Dipastikan, Besok Muflihun dan Kamsol Dilantik sebagai Pejabat Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 21 Mei 2022 09:47 WIB
Muflihun, S. STP, M. AP dan Dr. H. Kamsol

PEKANBARU (VOXindonews) - Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pejabat Walikota Pekanbaru dan Bupati Kampar sudah diterima Kepala Biro Pemerintahan Sekretariat Daerah Provinsi Riau Muhammad Firdaus, Sabtu (21/5/2022). SK diserahkan oleh Sekretaris Dirjen Otda Manderemeng dan Direktur Otonomi Khusus Dirjen Otda Kementeri Dalam Negeri Andi Batara.

"Sudah,'' kata Firdaus ketika dikonfirmasi VOXindonews tentang SK tersebut, Sabtu (21/5/2022) pagi. Katanya, selanjutnya SK tersebut akan diserahkan kepada Gubernur Riau Syamsuar setelah sampai di Pekanbaru.

Meskipun tidak membuka SK tersebut, Firdaus memastikan nama dalam SK tersebut sesuai dengan nama yang beredar di media massa. ''Namanya sesuai dengan yang di media,'' ujarnya.

Itu berarti yang menjadi Pejabat Walikota Pekanbaru  Muflihun S. STP, M. AP yang kini Sekretaris DPRD Provinsi Riau dan Pejabat Bupati Kampar Dr. H. Kamsol yang kini Kepala Dinas Pendidikan Riau. Kedua nama ini bukan nama yang diusulkan Gubernur Riau Syamsuar.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, kedua pejabat itu akan dilantik Gubernur Riau Syamsuar, Ahad (22/5/2022) besok pagi pukul 08.00 WIB di Balai Serindit, Gubernuran. Besok adalah masa berakhir jabatan Firdaus MT sebagai Walikota Pekanbaru dan Catur Sugeng sebagai Bupati Kampar. (FJ)