VOXAdvertorial

Bakmi Jowo Mbak Bunga Airmolek : Harga Murah Tempat Mewah

Redaktur : Yuhanis Indra
Rabu, 19 Oktober 2022 21:29 WIB
Bakmi Jowo Mbak Bunga Airmolek

AIRMOLEK (VOXindonews) - Keadaan ekonomi masyarakat yang sulit sekarang membuat berbagai warung kuliner harus membuat inovasi. Begitu juga Bakmi Jowo Mbak Bunga di  Kel Tanjung Gading, Airmolek. Inhu, Riau.

Melihat keadaan ini, Bakmi Jowo Mbak Bunga yang selama ini menyediakan berbagai macam bakmi, mie pedas, bakso, mie ayam, nasi goreng, tomyam,  nasi nila dan udang.  Juga berbagai minuman dan jus. Bahkan yang terkenal adalah minuman teh poci khas dari Yogyakarta.

Kini Bakmi Jowo juga membuka menu sarapan pagi. Menu yang disiapkan adalah gado gado, lontong sayur dan soto. Harga sangat murah berkisar Rp 6.000 sampai Rp 10.000 per porsi.

Menurut Deki Ersanda, pemilik Bakmi Jowo harga murah bukan berarti mengurangi rasa. Malah warung ini punya motto "harga murah rasa mewah".

Deki menambahkan harga murah untuk membantu masyarakat juga pegawai atau karyawan yang ada di Airmolek. Bagi mereka sebenarnya rasanya perlu enak dan harga juga terjangkau.

Riyan, langganan Bakmi Jowo kini setiap pagi dan keluarga menyantap gado-gado. Tambah jeruk panas. Menurutnya sarapan pagi di Bakmi Jowo murah dan harga terjangkau.

Dia mengharapkan meski murah rasa jangan dirubah. Banyak warung murah tapi rasanya tidak ada.

Yoga, jamaah masjid Al-Ikhlas, juga menambahkankan sudah dua hari sarapan pagi di bakmi jowo. Rasanya enak dan harus dipertahankan.

"Kita yang penting murah dan enak. Biarlah porsi sedikit. Yang penting sudah sarapan," ujarnya.

Edrizal, bengkel interior di Airmolek merasa senang karena ada sarapan pagi murah dan enak. Dia setiap Jumat memberikan sedekah makan pada karyawan dan teman dekat. Adanya warung ini membantunya memberikan makan pada karyawan.

Edrizal juga berharap warung sarapan pagi harus ada dan berkreasi. Kalau dapat pagi sehabis subuh sudah buka. Karena di Airmolek sejak dulu warga habis sholat subuh langsung cari makan. Kalau sudah pukul 7 pagi mereka sudah pergi bekerja.

Bakmi Jowo harus seperti ini. Jangan buka sudah siang. Pagi habis subuh sudah harus buka.

Banyak tanggapan warga kepada Bakmi Jowo. "Kami sebenarnya mau makan di Bakmi Jowo. Tapi melihat tempat yang mewah segan masuk. Takut harganya nanti mahal. Ternyata harganya murah sama dengan lapak di tepi jalan," ujar Niyus.

Perawat Puskesmas Airmolek juga banyak langganan Bakmi Jowo. Mereka pesan dan bisa diantar ke tempat kerja. Karena warung ini juga buka Delivery Order..

Semoga Bakmi Jowo Mbak Bunga jadi pilihan kuliner warga Airmolek dan warga yang berkunjung ke daerah ini. (adv).