VOXPekanbaru

Lebih 1.000 Pengurus Gerindra Dilantik, Asrin Hamzah : Jika Solid Yakin Ketua DPRD dan Walikota Dapat Direbut

Redaktur : Fendri Jaswir
Sabtu, 29 Oktober 2022 21:21 WIB
Ketua PAC Partai Gerindra Binawidya Drs. Asrin Hamzah

PEKANBARU (VOXindonews) - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Pekanbaru, Andry Saputra melantik  15 Pimpinan Anak Cabang (PAC) dan 83 Ranting yang ada di Kota Pekanbaru dengan total 1.055 orang pengurus. Pelantikan berlangsung di Lapangan Kopi Pek Tong, Jalan Arifin Ahmad Pekanbaru, Jum’at sore, (28/10/2022).

Ketua PAC Binawidya Drs. Asrin Hamzah kepada VOXindonews, Sabtu (29/10/2022), berharap agar 1.000 lebih pengurus itu solid untuk memenangkan Partai Gerindra pada Pemilu 2024 nanti.

''Jika seribu lebih pengurus ini solid dan militan di Pekanbaru, Insya Allah perolehan kursi di DPRD Kota Pekanbaru bisa yang  terbanyak,'' ujar mantan wakil kepala SMPN di Pekanbaru itu.

Tidak hanya di legislatif, kata Asrin, kursi eksekutuf atau walikota pun bisa diraih jika pengurus solid dan militan. Bahkan, seandainya semua kabupaten/kota punya kader militan seperti di kota Pekanbaru, maka jabatan Gubernur Riau pun dapat diperoleh.

''Melihat semangatnya dan gairahnya, saya yakin Partai Gerindra bisa memenangkan Pemilu 2024 di Kota Pekanbaru. Kursi Ketua DPRD Kota Pekanbaru bisa di tangan,'' kata Asrin penuh semangat.

Pelantikan pengurus PAC dan Ranting Partai Gerindra se Kota Pemilu, dihadiri Ketua DPD Partai Gerindra Riau yang juga anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Rahul, anggota DPRD Provnsi Riau, Hardianto SE, H. Marwan Yohanis S.Sos, M.IKom, anggota DPRD Kota Pekanbaru, Wan Agusti, H. Fatullah, Nurul Ikhsan, dan Ginda Burnama, Zaibal Arifin SE, MH.

Muhammad Rahul memberikan apresiasi kepada DPC Partai Gerindra Kota Pekanbaru “Baru kali ini saya gemetaran berpidato, karena DPC Pekanbaru secepatnya dan melantik kepengurusan Partai Gerindra ditingkat Kecamatan (PAC) dan Ranting. Kita berharap semangat dan kinerja kawan-kawan saat ini bisa mengantarkan Pak Prabowo menjadi Presiden di tahun 2024,” ujarnya.

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Pekanbaru, Andry Saputra kepada wartawan menjelaskan mereka yang dilantik ini murni kepengurusan,  bukan sekedar kader dan simpatisan.

Andry menyatakan  tarrgetnya pada 2024 nanti yang pasti Prabowo menjadi presiden. Selain itu, DPC Gerindra Kota Pekanbaru menargetkan DPRD Kota Pekanbaru mendapatkan 10 kursi yang saat ini berada 7 kursi sehingga Partai Gerindra akan mendapatkan Ketua DPRD Kota Pekanbaru. (FJ)