VOXPekanbaru

Pilu! Rumah Terbakar Jelang Subuh, Ibu dan Dua Anak Tewas

Redaktur : Fendri Jaswir
Minggu, 11 Juni 2023 11:47 WIB
Rumah yang terbakar di Jalan Durian Pekanbaru, Sabtu (10/6/2023) subuh

PEKANBARU (VOXindonews) - Kebakaran sebuah rumah usaha di Jalan Durian, Kecamatan Sukajadi, Kota Pekanbaru, pada Sabtu pagi sekitar pukul 05.00 WIB menewaskan ibu dan dua anaknya.

Kepala Satreskrim Polresta Pekanbaru Kompol Andrie Setiawan saat dikonfirmasi, Sabtu, menjelaskan api berasal dari ruang tamu rumah tersebut. Diduga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik.

Tetangga yang mengetahui kebakaran tersebut berusaha melempari kaca untuk membangunkan penghuni rumah.

Saat itu penghuni rumah bernama Geni yang sedang tidur yang mendengar suara pecahan kaca terbangun dan menyadari api telah membakar ruang tamu.

"Menyadari hal tersebut, ia kemudian membangunkan orangtua dan keponakannya kemudian melarikan diri dari pintu belakang," terang Andrie.

Geni sempat berusaha masuk kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan kakaknya yang bernama Poppy dan dua keponakannya yang masih tertidur, namun karena asap sudah tebal dan api yang membesar, hal itu tak dapat dilakukan.

"Pihak Polsek Sukajadi bersama petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian sekitar pukul 05.45 WIB dan segera berusaha memadamkan api," lanjut Andrie.

Sekira pukul 06.30 WIB api akhirnya berhasil dipadamkan. Saat dilakukan pengecekan di tiap kamar, ditemukan tiga orang yang menjadi korban keganasan si jago merah.

Para korban yaitu Poppy Anis (43) dan dua anaknya bernama Audrey (12) dan Aisyah (9). Selanjutnya tim identifikasi melakukan olah TKP dan mengambil sampel barang bukti.

"Sekitar pukul 06.50 WIB ketiga korban berhasil dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk divisum,” pungkas Andrie. (FJ/Antara)