VOXNasional

Hari Ini Genap 2 Tahun, DIRGAHAYU VOXindonews.com

Redaktur : Fendri Jaswir
Jum'at, 01 Desember 2023 04:42 WIB
VOXindonews dua tahun. Terus Berkembang di Era 'Artificial Intelligence'

PEKANBARU (VOXindonews) - Hari ini, Jum'at, 1 Desember 2023, media siber VOXindonews.com genap berumur dua tahun. Media siber ini berdiri 1 Desember 2021 sesuai SK Menkumham Nomor : AHU-0082709.AH.01.01.TAHUN 2022 dibawah payung PT Emha Voxindo Pers.

Di tengah persaingan media siber saat itu, kehadiran VOXindonews bukanlah sesuatu yang mudah. Media online ini  harus mencari ceruk mana yang harus dikejar. Walaupun nyaris tak bersisa, namun diyakini  kehadirannya akan mampu mewarnai perkembangan media siber di tanah air.

Keyakinan itu bukan hanya sekedar pemanis kata. Tapi dengan modal pengalaman jurnalistik lebih dari 30 tahun, diyakini akan memberikan yang terbaik untuk pembaca. Pembaca diyakini akan mendapatkan sesuatu yang lain dari VOXindonews ini.

Nama VOXindonews diambil karena ingin media online ini menjadi media tempat menyalurkan aspirasi dari masyarakat. Suara masyarakat, suara rakyat, harus lebih didengar. ''Suara rakyat adalah suara Tuhan''. Vox Populi, Vox Dei.

Karena itu, adagium ''Suara Rakyat adalah Suara Tuhan'' dijadikan sebagai moto VOXindonews. VOX yang berarti suara, menjadi kata kunci dari media ini. Suara yang mana? Ya, suara rakyat, suara masyarakat, suara orang banyak, bukan suara segelintir orang atau sekelompok elite.

Nah, VOXindonews berupaya menampung semua suara rakyat. Mulai dari keluhan, rintihan, jeritan, gumaman, sampai kepada keinginan dan harapan. Suara dan aspirasi itu disalurkan dalam bentuk berita atau news, dan tulisan-tulisan lain yang menarik dibaca dan perlu. Harapannya tentu agar suara itu didengar dan ditindaklanjuti sesuai harapan.

Di sinilah peran VOXindonews sebagai lembaga pers yang menjadi salah satu pilar penopang demokrasi. Media siber ini selalu akan menjunjung tinggi pers yang berkeadilan, bermartabat, dan bermarwah. Pers yang menegakkan nilai-nilai etika, Kode Etik Jurnalistik, Kode Perilaku Wartawan,  Undang-undang Pers, dan peraturan lainnya.

Ahamdulillah, VOXindonews telah memberikan nuansa baru selama dua tahun. Bahkan, VOXindonews sudah mulai melekat di hati pembaca, khususnya di Provinsi Riau. Hal ini tentu sangat membanggakan dan perlu disyukuri.

Salah satu wujud syukur itu adalah dengan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-2 VOXindonews. Peringatan hari jadi ke-2 ini akan dilaksanakan dengan sederhana, namun penuh semangat dan keakraban. Makanya, fokus dengan kegiatan  : Family Gathering dan Rapat Kordinasi.

DIRGAHAYU VOXindonews.com
Terus Berkembang di Era ''Artificial Intelligence''